Peringati Hari Guru Nasional, KAHMI Jaya Gelar Workshop Bagi Pengajar dan Pengawas

Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (MW KAHMI Jaya) menggelar workshop publikasi ilmiah bagi guru dan pengawas.

Istimewa
Suasana workshop publikasi ilmiah bagi guru dan pengawas sekolah di Sekretariat KAHMI Jaya di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (MW KAHMI Jaya) menggelar workshop publikasi ilmiah bagi guru dan pengawas.

Kegiatan yang dihadiri 50 guru dan dan pengawas sekolah negeri/swasta di DKI Jakarta itu berlangsung di Sekretariat KAHMI Jaya di Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/12/2022).

Ketua Panitia Workshop Publikasi Ilmiah KAHMI Jaya Aan Harinurdin mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-77.

Acara ini didedikasikan bagi guru dan pengawas di DKI Jakarta sebagai upaya untuk meningkatkan mutu profesi tenaga kependidikan.

Baca juga: Seorang Pemulung Bobol Rumah di Tebet, Gasak Laptop Hingga Dompet Senilai Rp 20 juta

“KAHMI Jaya sebagai wadah alumni HMI yang merupakan komunitas cendekia berupaya mendorong partisipasi masyarakat pembangunan daerah sesuai profesi dan pengabdiannya, sebagaiman hari ini mengundang para guru dan pengawas,” kata Aan pada Sabtu (3/12/2022).

Ketua Bidang Dikbudristek MW KAHMI Jaya Rahmatulloh mengatakan, guru dan pengawas adalah profesi terdepan dalam pembangunan pendidikan. Mereka berperan menciptakan sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas.

“Guru memiliki peran vital dalam menciptakan generasi masa depan yang tantangannya makin kompleks. Sehingga keberhasilan pendidikan ada di tangan guru profesional,” kata Rahmatullah.

Baca juga: Bakal Hadapi Australia di Babak 16 Besar, Pelatih Timnas Argentina: Tidak Ada Tim Mudah di Sini

Dia berharap agar workshop yang disediakan bagi guru ini dapat ikut membantu para guru atau pengawas dalam pengembangan tugas profesinya.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber Hadi Nasbey (Dosen Universitas Negeri Jakarta) dan Ratu Mulyaningsih (Pengurus Forum Kurikulum DKI Jakarta).

“Salah satunya adalah mengembangkan karya tulis dan publikasi, dan melalui forum ini bisa ditemukan jalan keluar dalam publikasi riset pendidikan,” ujar Rahmatullah. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved