Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Sebagian Jemaat Terkendala Masuk

Ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat membludak hingga membuat sebagian jemaat tidak bisa masuk.

Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat membludak hingga membuat sebagian jemaat tidak bisa masuk. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG – Ibadah natal secara besar-besaran kembali digelar Gereja Tiberias di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Gelaran ibadah tersebut diketahui akan dihadiri oleh 120.000 orang, termasuk 120 pendeta, dan 8.110 tim paduan suara. Membludaknya jumlah jemaat tersebut, membuat penjagaan keamanan sekitar GBK diperketat. 

Pasalnya, hingga pukul 20.58 WIB, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, di sekitar GBK terjadi kepadatan. Bahkan, sejumlah jemaat belum bisa masuk ke dalam tempat acara.

"Tempat parkir penuh, masih banyak juga jemaat yang sampai saat ini belum bisa masuk," ujar Komarudin saat dihubungi, Sabtu (3/12/2022) malam. 

Komarudin menyampaikan, guna menertibkan ibadah malam ini, pihaknya menerjunkan 1.128 personel gabungan.

Baca juga: Malam Ini 120 ribu Jemaat Gereja Tiberias Indonesia akan Rayakan Natal di Gelora Bung Karno

Baca juga: 1.000 Personel Kepolisian Dikerahkan untuk Pengamanan Natal Gereja Tiberias Indonesia

"Kami menyiapkan tujuh Kompi, tetapi kalau digabung sama Pamdal, ada 1.128 personel," katanya.

Komarudin menyampaikan, pihaknya memberi jaminan kepada para jemaat agar pelaksanaannya berlangsung tertib, khidmat, dan aman. 

"Kami memastikan pelaksanaan ibadahnya aman. Kami juga sudah menyiapkan alternatif kepadatan arus lalu lintas di sekitar GBK," ucap Komarudin. 

Diketahui, kata Komarudin, pelaksanaan ibadah tersebut akan rampung sekira pukul 23.00 WIB. (M40)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved