Berita Foto

Meskipun Krisis Ekonomi Global, PKB Ingatkan Perusahan Startup yang Masih Kuat Jangan Melakukan PHK

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) miris melihat banyaknya perusahaan startup di Indonesia yang terdampak keadaan ekonomi global.

Warta Kota/Yulianto
Juru Bicara (Jubir) Milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga (kiri), Nada Fuady (tengah) dan Dira Martamin (kanan) menggelar konferensi pers dengan tema "Terkait Masa Depan Perusahan Start Up dan PHK Besar-besaran" di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) miris melihat banyaknya perusahaan startup di Indonesia yang terdampak keadaan ekonomi global. Namun, bukan berarti perusahaan startup menjadikan momentum krisis ekonomi global tersebut untuk melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan.

"Intinya, perusahaan startup yang masih kuat dan stabil jangan memanfaatkan keadaan ekonomi global itu untuk menjadikan alasan melakukan PHK karyawan," ujar Jubir Muda PKB, Dira Martamin, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Dira mengingatkan bahwa jutaan rakyat Indonesia menggantungkan hidupnya pada perusahaan startup. Mereka percaya perusahaan tersebut dapat mengangkat kehidupan ekonomi rumah tangga mereka.

Juru Bicara (Jubir) Milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga (kiri), Nada Fuady (tengah) dan Dira Martamin (kanan) menggelar konferensi pers dengan tema
Juru Bicara (Jubir) Milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga (kiri), Nada Fuady (tengah) dan Dira Martamin (kanan) menggelar konferensi pers dengan tema "Terkait Masa Depan Perusahan Start Up dan PHK Besar-besaran" di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022). (Warta Kota/Yulianto)

"Jangan sampai kehidupan mereka hancur lantaran perusahaan yang tidak terlalu berimbas keadaan ekonomi global malah melakukan pemecatan," ujarnya.

milenial pkb 001
Juru Bicara (Jubir) Milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga (kiri), Nada Fuady (kanan)

Pernyataan Dira diamini Jubir PKB lainnya, Michael Sinaga. Menurutnya, keadaan ekonomi global memang memaksa perusahaan startup melakukan efisiensi. Namun, PHK bukan satu-satunya cara melakukan efisiensi tersebut.

milenial pkb dki 002
PKB menggelar konferensi pers dengan tema "Terkait Masa Depan Perusahan Start Up dan PHK Besar-besaran" di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022)

"Perusahaan startup yang terkena dampak ekonomi global harus mencari solusi yang tidak mengorbankan karyawannya," kata dia.

milenial pkb dki 003
Juru Bicara (Jubir) Milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nada Fuady (kiri) dan Dira Martamin (kanan)

Michael pemerintah segera mengambil langkah konkrit untuk menyelamatkan jutaan karyawan agar Indonesia tidak masuk dalam jurang resesi.

"Kondisi seperti ini jika dibiarkan akan terus menciptakan tingkat pengangguran yang sangat signifikan. Tidak menutup kemungkinan Indonesia masuk dalam jurang resesi," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved