Malam Ini 120 ribu Jemaat Gereja Tiberias Indonesia akan Rayakan Natal di Gelora Bung Karno

120 ribu orang diperkirakan akan memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat mengikuti kegiatan ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia.

Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah
Ketua Humas dan Sekretaris Umum Geraja Tiberias Indonesia, Gideon Simanjuntak (tengah) mengatakan ada 120 ribu orang diperkirakan akan memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat mengikuti kegiatan ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia, Sabtu (3/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANGGereja Tiberias Indonesia kembali menggelar ibadah natal besar-besaran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022). 

Ketua Humas dan Sekertaris Umum Geraja Tiberias Indonesia, Gideon Simanjuntak mengatakan, gelaran tersebut dihadiri oleh 120.000 orang, sesuai izin yang diberikan pihak kepolisian.

"Memang mereka (jemaat) berharapnya lebih banyak, tapi mereka semua sudah mengerti ada aturan yang ditetapkan pemerintah. Setiap tahun selalu menghadirkan 150-200 ribu," ujar Gideon saat ditemui di GBK, Sabtu (3/12/2022). 

"Tapi tahun ini, mungkin karena tidak ada rumput bisa 100 ribu, kami belum tahu pastinya. Tetapi berdasarkan izin dari polisi yang keluar adalah 120.000," sambungnya. 

Baca juga: 16 Anak Disabilitas Melukis di Bus Transjakarta, Temanya Perempuan, Anak, dan Kota Jakarta

Gideon mengatakan, ibadah natal secara besar-besaran ini pertama kali dilakukan kembali setelah dua tahun tertahan pandemi Covid-19.

"Puji Tuhan keadaan makin baik, jadi kami bisa kembali merayakan natal pada hari ini," jelas Gideon.

Gideon memaparkan, selain ratusan ribu jemaat yang hadir, ibadah natal tersebut juga dimeriahkan Boanerges Worship atau tim pujian dan penyembahan kepemudaan Gereja Tiberias Indonesia.

Selain itu, sekira 8.110 tim paduan suara turut mengisi kemeriaan ibadah natal malam ini. Adapun pendeta yang akan hadir, seluruhnya berjumlah 120 orang.

Baca juga: Komisi III DPR RI akan Gelar Raker Bersama Kapolri Buntut Kasus Tambang Ilegal Ismail Bolong

"Kayaknya enggak ada kemungkinan bertambah jumlah, sesuai aturan yang ada," ujar Gideon.

Sementara itu, perhelatan natal secara besar-besaran tahun ini, kata Gideon, mengambil tema dari salah satu ayat pada Al-Kitab, yakni Yohanes 1:12.

"Semua yang menerimannya, diberi kuasa menjadi anak-anak Allah," ungkap Gideon.

Untuk informasi, gelaran natal tersebut menghadirkan jemaat dari berbagai wilayah, seperti Jabodetabek, Manado, Surabaya, Medan, dan berbagai cabang lain di Indonesia.

Kesemuanya, kata Gideon, dipastikan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan sudah melakukan vaksin booster.

"Mereka (jemaat) harus melewati Peduli Lindungi. Jadi pada prinsipnya kalau hasilnya hitam, kami ada pos untuk isolasi. Meteka juga akan langsung dilarikan ke rumah sakit," jelasnya.

Diketahui dari Gideon, rangkaian ibadah tersebut akan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Dengan adanya gelaran ini, Gideon berharap Indonesia makin baik, makin pulih, dan bebas dari resesi.

"Karena gereja ada untuk menjadi pelita, terang bagi nama Tuhan," ungkapnya. (M40)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved