Liga 1

Liga 1 Begulir Senin, Skuat Bhayangkara Belum Siap, Indra Kahfi: Liga tak Jelas Jadi tak Latihan

Kapten Bhayangkaa FC Indra Kahfi Ardhiyasa mengatakan skuat timnya belum siap hadapi Liga 1, karena jarang latihan selama kompetisi berhenti.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
Tribunnews/Abdul Majid
Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardhiyasa mengakui fisik rekan-rekannya belum prima untuk menghadapi Liga 1 pada 5 Desember 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa, menyambut positif digelarnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023 pada 5 Desember ini.

Namun, dia menyayangkan pengumuman PT LIB, selaku operator Liga 1 terlalu mendadak, yakni Jumat (2/12/2022).

Artinya, klub hanya punya persiapan beberapa hari sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

Menurut Indra, kondisi fisik para pemain Bhayangkaa FC saat ini belum begitu prima.

Lantaran, ketidakjelasan kapan Liga 1 bergulir, sehinggalatihan pun menjadi tertunda.

Namun, karena PT LIB sudah mengumumkan resmi, maka mau tak mau siap tak siap, skuat Bhayangkara FC dan klub lain harus bersiap diri menghaapi kompetisi Liga 1 yang dimulai 5 Desember 2022.

"Ya, sejauh ini sih mungkin kondisi fisik belum balik karena latihan (fisik) juga belum ada, kapan liganya dimulai kan belum tahu selama ini," ucap Indra.

"Kalau ada kepastian bulan depan dimulai kan kita sudah bisa menyusun tuh polanya dari latihan sedang hingga naik dan mau pertandingan agak turun," terang Indra.

Baca juga: Setelah Beruji Coba Melawan Bhayangkara FC, Persija Jakarta Libur Sejenak dari Sepak Bola

"Kalau sekarang kan ada pertandingan susah juga mengukurnya tuh. Harusnya sudah ada rendah tiba-tiba tinggi lagi. Ada peak performancenya ya," sambungnya.

Sementara itu, perihal kelanjutan Liga 1 2022/2023 kini tinggal menunggu izin dari pihak Kepolisian.

Saat bergulir kembali, Liga 1 rencananya akan berjalan dengan format bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta hingga akhir putaran pertama.

Baca juga: Liga 1 2022: Jelang Menghadapi PSIS, Widodo Sebut Psikologi Pemain Bhayangkara FC Kembali Terangkat

Kemudian di putaran kedua, format pertandingan kembali dengan home and away dan diprediksi kembali dihadiri supporter di Stadion.

Sebelumnya, operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengumumkan gelaran Liga 1 2022/2023 bisa kembali bergulir.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan bahwa kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir pada 5 Desember 2022.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved