Piala Dunia 2022

Kamerun Jadi Tim Pertama Kalahkan Brasil di Babak Penyisihan Grup Piala Dunia Sejak 1998

Meski tersingkir di babak penyisihan grup, Kamerun membuat rekor baru di ajang Piala Dunia.

Penulis: Yaspen Martinus | Editor: Yaspen Martinus
Twitter
Striker Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol tunggalnya ke gawang Brasil. Kamerun menang 1-0 atas Brasil, pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Meski tersingkir di babak penyisihan grup, Kamerun membuat rekor baru di ajang Piala Dunia.

Kamerun menjadi tim pertama yang mengalahkan Brasil, juara dunia lima kali, di babak penyisihan grup Piala Dunia, sejak Norwegia melakukannya di Prancis 1998, dan mengakhiri rekor tak terkalahkan Tim Samba di 17 pertandingan babak penyisihan grup.

Brasil yang mengerahkan sebagian besar pemain cadangannya, tunduk 0-1 dari Kamerun lewat gol tunggal Vincent Aboubakar pada menit 90+3, pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. 

“Kami menyadari sekarang bahwa kami bisa melakukannya dengan lebih baik."

"Tapi kami adalah tim muda, dan hari ini kami telah melihat tim muda semakin kuat dan kuat, dan mereka harus diberi selamat atas kinerja mereka."

“Sayang sekali kita harus pulang sekarang. Tapi kami akan terus bekerja dan terus berkembang," tutur Pelatih Timnas Kamerun Rigobert Song, diktuip dari apnews. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved