Piala Dunia 2022

INI Tiga Rekor yang Diciptakan Vincent Aboubakar Saat Kamerun Tundukkan Brasil 1-0

Vincent Aboubakar menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak gol ke gawang Brasil di ajang Piala Dunia

Penulis: Yaspen Martinus | Editor: Yaspen Martinus
Twitter
Striker Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol tunggalnya ke gawang Brasil. Kamerun menang 1-0 atas Brasil, pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Ia lantas diusir wasit setelah selebrasi itu. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Striker Timnas Kamerun Vincent Aboubakar membuat banyak rekor, saat mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Brasil, pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. 

Vincent Aboubakar menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak gol ke gawang Brasil di ajang Piala Dunia, sekaligus membantu Kamerun menjadi negara Afrika pertama yang mengalahkan Brasil di Piala Dunia.

Setelah mencetak gol di menit 90+3, Vincent Aboubakar melakukan selebrasi liar. Ia membuka baju lalu 'menjemur'nya.

Aksi itu membuatnya diusir dari lapangan oleh wasit Ismail El Fath, karena menerima kartu kuning kedua di laga itu.

Aboubakar menjadi pemain kedua yang mencetak gol lalu mendapat kartu merah pada pertandingan yang sama, di ajang Piala Dunia. Orang pertama yang mencetak rekor itu adalah legenda Prancis Zinedine Zidane, pada Piala Dunia 2006.

Pada laga final melawan Italia kala itu, Zidane mencetak gol pada menit ke-7 dan dikartu merah wasit pada menit ke-110, karena menanduk Marco Materazzi.

Meski menang 1-0 atas Brasil, Kamerun tersingkir dari Piala Dunia 2022. Kamerun hanya menempati peringkat ketiga dengan koleksi empat poin. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved