Berita Jakarta

Susah Payah Ikut Lelang Jabatan Sekda DKI hingga Raih Nilai Terbaik, Marullah Kini Didepak Heru Budi

Heru Budi Hartono menggeser posisi Marullah Matali dari Sekretaris DKI Jakarta menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Editor: Feryanto Hadi
Dok. PPID DKI Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melantik Uus Kuswanto sebagai Plt Sekretaris DKI Jakarta dan Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Balai Kota, Jumat (2/12/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggeser posisi Marullah Matali dari Sekretaris DKI Jakarta menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Jabatan lamanya diisi sementara oleh Uus Kuswanto sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DKI Jakarta, yang saat ini mengemban amanah sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang ikut dalam proses pelantikan tersebut di Balai Kota DKI, Jumat (2/12/2022) petang.

Baca juga: Warga Aceh Tumpah Ruah di Bandara Sambut Kedatangan Anies Baswedan, Ikut Kawal sampai Masjid Raya

Politikus PDI Perjuangan ini menyebut, jabatan Marullah diganti menjadi Deputi Gubernur untuk membantu kinerja Heru di Pemprov DKI Jakarta.

“Pelantikan tadi kami membuat penyegaran, kasihan juga pak Pj Gubernur ini kan sendirian, mungkin kesibukannya dia sangat padat,” ujar Prasetyo di Balai Kota DKI.

Menurut dia, Marullah diharapkan bisa memenuhi undangan mewakili Heru yang berhalangan hadir dalam berbagai acara.

Apalagi selama ini, jabatan empat deputi gubernur telah lama kosong, ditambah Heru juga mengemban amanah sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) RI.

“Deputi kosong nggak ada orang, jadi (Pj Gubernur) sendiri, intinya seperti itu. Mungkin ada lain lagi nanti setelah Pak Pj semua mapan (mumpuni) semua, ada perombakan lagi, kami nggak tahu,” katanya. 

Heru berdalih untuk optimalisasi pelayanan

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta Uus Kuswanto mendapat amanah tambahan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DKI Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang melantiknya meminta Uus bekerja dengan etos kerja profesional yang penuh tanggung jawaab dan menjaga integritas.

Dalam sambutannya, Heru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Marullah Matali yang sebelumnya menjadi Sekretaris DKI Jakarta.

Kini, Marullah mengemban amanah baru sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Baca juga: BREAKING NEWS: Heru Budi Hartono Copot Marullah Matali dari Jabatan Sekda DKI Jakarta

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Heru berdasarkan keterangannya dari PPID DKI Jakarta pada Jumat (2/12/2022) petang.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved