Film

Putri Ayudya Akting dengan Yama Carlos di Film Seperti Seharusnya, Mainkan Peran Penderita HIV/AIDS

Putri Ayudya memainkan peran istri bernama Suka yang dikisahkan menderita HIV/AIDS dan akting dengan Yama Carlos di film pendek Seperti Seharusnya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Putri Ayudya memainkan peran istri bernama Suka yang dikisahkan menderita HIV/AIDS dan akting dengan Yama Carlos di film pendek Seperti Seharusnya. Putri Ayudya di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktris Putri Ayudya memainkan peran istri bernama Suka yang dikisahkan menderita HIV/AIDS di film Seperti Seharusnya.

Film pendek tersebut diputar untuk memperingati Hari AIDS se-Dunia setiap 1 Desember.

Suka diceritakan menderita HIV/AIDS akibat gaya hidup Reza, suaminya yang dimainkan Yama Carlos.

Putri Ayudya berbincang di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Di film horor Ratu Ilmu Hitam yang merupakan remake film berjudul sama pada 1980 itu Putri Ayudya memainkan peran utama sebagai Murni. Di film Ratu Ilmu Hitam yang tayang di bioskop pada 1981, Murni dimainkan Suzanna.
Putri Ayudya berbincang di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Di film horor Ratu Ilmu Hitam yang merupakan remake film berjudul sama pada 1980 itu Putri Ayudya memainkan peran utama sebagai Murni. Di film Ratu Ilmu Hitam yang tayang di bioskop pada 1981, Murni dimainkan Suzanna. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Lewat film Seperti Seharusnya, banyak orang mulai peduli sama penderita HIV/AIDS," kata Putri Ayudya di Bioskop CGV Pasific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022).

Sebelum syuting film tersebut, Putri Ayudya sempat mendatangi sebuah rumah sakit untuk mendalami peran Suka.

Tidak hanya penderita HIV/AIDS, Putri Ayudya juga bertemu dan berbincang bersama perawat dan dokter yang merawat para pasien yang mengidap HIV/AIDS.

Baca juga: Putri Ayudya Kagumi Anantya Rizky Kirana, Adu Akting di Film Tuhan Minta Duit Tayangan Klik Film

Baca juga: Kampanye Nonton Film Indonesia Digaungkan, Putri Ayudya: Experience Nonton di Bioskop Tidak Terganti

"Saya rasakan betul ruangan hingga suasananya, sampai saya merasa berbeda dengan penderita HIV/AIDS, rasanya sulit untuk dijelaskan," ucap Putri Ayudya.

Melalui film Seperti Seharusnya, Putri Ayudya berharap bisa memberikan harapan hidup lebih lama para penderita HIV/AIDS.

Selain Putri Ayudya dan Yama Carlos, film pendek Seperti Seharusnya ini dibintangi Delina Husein dan Abirama Putra.

Aktor Yama Carlos di Bioskop CGV Cinema Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022).
Aktor Yama Carlos di Bioskop CGV Cinema Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022). (Warta Kota/Ikhwana)

Yama Carlos juga berharap film tersebut memberikan banyak informasi untuk masyarakat tentang HIV/AIDS.

"Kita harus rangkul mereka, karena kita sama seperti mereka dan hidup saling berdampingan," ucap Yama Carlos. (m30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved