Liga 1

Liga 1 Masih Setop, Widodo C Putro Belum Bisa Ajak Bhayangkara FC Latihan Intensitas Tinggi

Bhayangkara FC jadi salah satu tim yang konsisten menjalankan latihan sejak kompetisi Liga 1 terhenti awal Oktober lalu.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Rendy Renuki
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bhayangkara FC jadi salah satu tim yang konsisten menjalankan latihan sejak kompetisi Liga 1 terhenti awal Oktober lalu.

Meskipun demikian, pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro mengaku dirinya belum bisa menerapkan latihan dengan intensitas tinggi.

Pasalnya, hingga saat ini Ia masih belum tahu kapan kompetisi akan bergulir kembali.

"Kalau saya pribadi dari tim kepelatihan tetap menyiapkan tim kalau sewaktu-waktu liga bergulir tim ini sudah dipersiapkan dan saya juga berharap menjaga kondisi terus memodifikasi bagaimana materi latihan yang disesuaikan dengan keadaan," kata Widodo kepada Tribunnews usai memimpin latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/11/2022).

"Kita juga tidak bisa mempush dengan intensitas tinggi, dengan latihan fisik, uji coba - uji coba karena secara psikis mental mereka fokusnya agak kurang. Masih belum tahu kapan mulai," sambungnya.

Dari pantauan Tribunnews, latihan yang dimulai pukul 14.00 - 16.00 WIB itu, Indra Kahfi dkk. hanya berlatih ringan.

Di akhir sesi, Widodo membagi kedua kelompok dan bermain small game dengan menekankan umpan-umpan pendek.

Lebih lanjut, Widodo turut mengomentari apabila Liga 1 kembali bergulir, kemungkinan besar jarak per pertandingan akan semakin dekat.

Baca juga: Piala Dunia 2022: WNI Ini Jadi Pelatih Klub Sepak Bola Liga Qatar, Punya Lisensi C UEFA

Untuk itu ia mengarahkan kepada para pemain agar pandai menjaga kondisi dengan asupan bernutrisi dan istirahat yang cukup.

"Ya, itu yang harus kita siasati jadwal padat dan pasti rawan cedera karena jarak pertandingan pasti dipercepat. Untuk mensiasati, pertama tentunya nutrisi, dan suplemen kemudian jam istirahat yang cukup," pungkasnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved