Prita Kemal Gani Luncurkan Biografi 30 Tahun Perjalanannya Hidup Sebagai Pendidik

Kiprah Prita Kemal Gani selama 30 tahun pada dunia pendidikan ditulis melalui buku biografi setebal 184 halaman yang ditulis oleh Asteria Elanda.

Istimewa
Kiprah Prita Kemal Gani pada dunia pendidikan di Indonesia ditulis melalui biografi berjudul: 'Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu'. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kiprah Prita Kemal Gani pada dunia pendidikan di Indonesia ditulis melalui biografi berjudul: 'Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu'.

Prita membagikan pengalaman hidupnya dalam 10 episode lewat buku biografi setebal 184 halaman yang ditulis oleh Asteria Elanda, dan diterbitkan oleh Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG).

Prita menceritakan bagaimana dirinya memulai membangun London School of Public Relations (LSPR) dari nol dengan dua pegawai dan puluhan murid sampai akhirnya bisa meluluskan tenaga terampil di kehumasan, komunikasi, dan bisnis.

“Sejak kecil saya mengagumi sosok seorang guru. Kehadirannya ditunggu, suaranya didengarkan, dan sosoknya dimuliakan,” kata Prita, berdasar keterangan, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: 825 Karyawan Transjakarta Ikut Pelatihan Diklat Kepemimpinan untuk Tingkatkan Pelayanan

Maka ketika Prita sudah bekerja sebagai seorang profesional, dirinya ingin mewujudkan keinginan menjadi seorang pendidik. Prita pun menganggap pegawai serta pendidik di LSPR adalah keluarga.

"Mungkin bekerja sebagai pendidik jumlah penghasilannya tidak berlebihan, namun kami memiliki kebahagiaan yang tak bisa dibeli dengan uang," sambung Prita.

Prita berharap biografi ini menjadi manfaat bagi masyarakat. LSPR juga akan mengembangkan diri mengingat persaingan akan semakin ketat, dan bertekad harus berjuang untuk bisa sejajar dengan negara maju.

“Di era global persaingan berasal dari negara-negara lain, maka saya siapkan tim pengajar dan mahasiswa LSPR giat belajar dan kembangkan diri, dengan berkomitmen pada kearifan lokal,” ungkapnya.

Baca juga: Pelda Pepen Ruspendi Beberkan Materi Pelatihan Diklat Kepemimpinan Karyawan Transjakarta

Linda Agum Gumelar memberikan tanggapan positif ada peluncuran biografi tersebut. Ia pun berharap Prita tidak pernah berhenti dan tidak lelah untuk memajukan pendidikan di Indonesia. 

"Sebagai CEO dan Founder LSPR, mbak Prita berperan sebagai seorang tokoh Public Relations di tingkat nasional dan internasional, membuat LSPR terus melangkah maju," kata Linda.

Sementara itu Prilly Latuconsina mengatakan dirinya sangat terinspirasi sosok Prita Kemal Gani yang memiliki pribadi kuat dan berkarakter serta memberinya semangat besar untuk berkarir juga meraih apa yang diinginkan.

“(Prita) seorang pemimpin yang dapat memberi pengaruh besar bagi institusi pendidikan terutama dunia Public Relations, seorang visioner dengan pemikiran matang yang juga membuat keputusan strategis,” kata alumni LSPR tersebut.

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia, juga ikut senang atas terbitnya biografi ini. Ia menambahkan LSPR adalah kampus yang menerapkan inklusifitas di dalam wilayah kampus.

"Saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan Ibu Prita Kemal Gani, LSPR akan semakin maju. LSPR juga jadi kampus yang ramah bagi semua mahasiswanya, termasuk penyandang disabilitas seperti saya," kata Angkie.

Peluncuran buku biografi yang bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke-30 tahun, itu sudah bisa diakses masyarakat seluruh Indonesia di Toko Buku Gramedia, Gramedia Digital dan Google Book serta LSPR Plaza mulai 7 Desember 2022.

"Saya persembahkan buku ini untuk semua pembaca yang sepakat ilmu pengetahuan adalah investasi yang paling berharga," kata Prita, seperti yang tertulis di halaman awal biografi.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved