Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Spanyol, Laga Hidup-Mati

Prediksi susunan pemain Jepang vs Spanyol yang akan berduel di partai terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Editor: Rendy Renuki
FIFA
Prediksi susunan pemain Jepang vs Spanyol yang akan berduel di partai terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, AR RAYYAN - Berikut prediksi susunan pemain Jepang vs Spanyol yang akan berduel di partai terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Laga Jepang vs Spanyol di Khalifa International Stadium, Ar Rayyan, Qatar, akan menjadi laga hidup-mati kedua tim demi mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Pasalnya persaingan di Grup E untuk memperebutkan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 masih terbilang ketat.

Spanyol yang berada di puncak klasemen mengantongi empat poin, unggul satu poin saja dari Jepang yang menguntil di posisi kedua.

Pun begitu dengan Kosta Rika yang juga hanya tertinggal satu poin dari Spanyol di tempat ketiga, dan Jerman yang meski menjadi juru kunci namun masih punya peluang lolos ke 16 besar.

Demi mengamankan tiket 16 besar, Jepang dan Spanyol diperkirakan akan tetap menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Jepang diprediksi akan bermain menyerang dengan formasi 4-2-3-1, mengandalkan Ayase Ueda sebagai ujung tombak.

Gelandang muda Takefu Kubo juga masih menjadi andalan membantu serangan tim Samurai Biru.

Sedangkan bek senior Maya Yoshida pun diprediksi masih belum tergantikan di lini bekalang, untuk mengamankan gawang Shuichi Gonda.

Jepang diprediksi hanya akan kehilangan sosok bek sayap Hiroki Sakai yang mengalami cedera saat melawan Jerman.

Sementara itu dari kubu Spanyol, pelatih Luis Enrique tampak masih akan mempertahankan formasi 4-3-3 andalannya.

Rotasi kecil diprediksi akan dilakukan, seperti memasang Alvaro Morata sebagai 'target man' menggantikan Sergio Asensio.

Dani Carvajal juga diperkirakan bakal mengisi posisi bek kanan, untuk menutup celah yang ditinggalkan Jose Gaya karena cedera.

Selebihnya, susunan pemain inti Timnas Spanyol diperkirakan bakal tetap diturunkan untuk mengamankan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga: PREDIKSI Susunan Pemain Kroasia Vs Belgia: Setan Merah Wajib Menang, Vatreni Bisa Tersingkir

Laga Jepang vs Spanyol di Khalifa International Stadium sendiri dijadwalkan bakal memulai kick off pada pukul 02.00 dini hari WIB.

Berikut prediksi susunan pemain Jepang vs Spanyol:

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda (PG), Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuto Nagatomo, Miki Yamane, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Daichi Kamada, Takefusa Kubo, Junya Ito, Ayase Ueda

Spanyol (4-3-3): Unai Simon (PG), Rodri, Aymeric Laporte, Dani Carvajal, Jordi Alba, Sergio Busquets, Pablo Gavi, Pedri, Ferran Torres, Dani Olmo, Alvaro Morata.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved