Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Maradona dan Pele muncul di Qatar, Ramai Dikerubungi Fan

Sosok Diego Armando Maradona dan Pele muncuk di Qatar dan turut menyemarakkan perhelatan Piala Dunia 2022.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Rendy Renuki
Wartakotalive/Eko Priyono
Sosok Diego Armando Maradona dan Pele muncuk di Qatar dan turut menyemarakkan perhelatan Piala Dunia 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, MSHEIREB - Sosok Diego Armando Maradona dan Pele muncuk di Qatar dan turut menyemarakkan perhelatan Piala Dunia 2022.

Madarona dan Pele muncul di Kota Msheireb, Qatar, dalam sebuah pameran yang digelar olehKonfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

CONMEBOL memajang patung replika legenda Timnas Argentina dan Timnas Brasil tersebut yang langsung dikerubungi para fan.

Laporan langsung jurnalis Wartakotalive.com, Eko Priyono, yang berkesempatan mengunjungi pameran tersebut pada Rabu (30/11/2022) waktu setempat, memperlihatkan patung dua sosok legenda sepak bola tersebut.

Pantauan secara langsung di lokasi tampak patung replika Maradona berdiri tegak, dengan memiliki tinggi lebih kurang 173 cm, sekaligus dengan seragam Timnas Argentina yang dikenakan.

Patung Maradona juga terlihat sembari menggendong trofi Piala Dunia dengan tangan kirinya, yang berhasil ia dapatkan bersama tim Tango pada tahun 1986.

Di deskripsi patung tersebut juga dijelaskan, pada tahun 1986, merupakan momen paling bersejarah juga bagi Maradona yang meninggal dunia 25 November 2020 itu

Sebab di momen itu Maradona terkenal membuat gol kontroversial ke gawang Inggris, sehingga tercipta istilah 'Gol tangan Tuhan'.

Selain itu, poster Maradona ketika baru memulai karier di dunia sepak bola hingga gantung sepatu juga dipamerkan.

Tidak kalah menariknya, rupanya juga terdapat replika patung legenda Timnas Brasil, yaitu Pele.

Patung Pele

Patung Pele juga nampak berdiri tegak, dengan ketinggian lebih kurang 176 cm.

Terlihat juga beberapa penjelasan mengenai prestasi Pele bersama tim Samba tersebut selama berkarir.

Pada bagian poster, juga dijelaskan bahwa Pele sudah berhasil membawa Timnas Brasil menjuari kompetisi Piala Dunia pada tahun 1970, 1962, dan 1958.

Lanjutnya, pameran tersebut memperlihatkan juga perihal trofi atau piala yang kerap diberikan kepada para tim yang juara di daratan wilayah Amerika Selatan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved