Kunker ke Cipinang, Pemprov Kalimantan Tengah Ingin Miliki BUMD Sekelas Food Station

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah berkeinginan untuk memiliki BUMD yang berkelas seperti PT Food Station Tjipinang Jaya.

Istimewa
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah berkeinginan untuk memiliki BUMD yang berkelas seperti PT Food Station Tjipinang Jaya saat melakukan kunjungan kerja ke Cipinang, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah berkeinginan untuk memiliki BUMD yang berkelas seperti PT Food Station Tjipinang Jaya.

Hal itu dikatakan Sekda Kalimantan Tengah H. Nuryakin saat memimpin kunjungan kerja TPID Kalteng ke PT Food Station Tjipinang Jaya di Cipinang, Jakarta Timur.

“Setelah mendengarkan paparan dan berkunjung ke Rice Plant Cipinang kami termotivasi untuk bisa memiliki BUMD sekelas Food Station,” katanya, berdasar keterangan, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: 825 Karyawan Transjakarta Ikut Pelatihan Diklat Kepemimpinan untuk Tingkatkan Pelayanan

Kunjungan kerja ini untuk melakukan studi banding dalam rangka capacity building terkait peran BUMD Pangan dalam upaya pengendalian inflasi daerah khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

“Sekaligus melihat success story PT Food Station Tjipinang Jaya dalam rangka mengelola ketahanan pangan sekaligus inflasi di DKI Jakarta,” ungkap H. Nuryakin.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo menegaskan, PT Food Station mengemban misi sosial sekaligus komersial untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di DKI Jakarta.

Baca juga: Pelda Pepen Ruspendi Beberkan Materi Pelatihan Diklat Kepemimpinan Karyawan Transjakarta

“Sebagai BUMD pangan sekaligus buffer stock di DKI Jakarta, kami juga sudah memasuki pasar modern dengan memperdagangkan beras merek “FS” yang kami produksi sendiri,” katanya.

Sementara dari sisi sosial, PT Food Station Tjipinang Jaya secara berkala menggelar Operasi Pasar (OP) atau program Pasar Murah setiap hari di Kelurahan, hal ini guna menjaga stabilitas harga beras di pasaran dan menekan inflasi daerah.

Selain itu, Pamrihad mengatakan pihaknya juga melakukan kerja sama antar daerah menjadi stand by buyer dan juga melakukan kerja sama budidaya dengan beberapa gabungan kelompok tani (Gapoktan) di beberapa daerah sentra produksi.

Pamrihadi dalam paparannya menyampaikan peran PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan begitu, kami mampu menjaga inflasi sekaligus stabilitas harga, pasokan, maupun stok beras di DKI Jakarta,” sambungnya.

Rombongan dari Pemprov Kalimantan Tengah juga diajak berkeliling Rice Plant Cipinang yang merupakan lokasi produksi dan pergudangan yang dimiliki oleh PT Food Station Tjipinang Jaya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved