Pilpres 2024

KIB tak Tergiur Capres lain, Tetap Jagokan Airlangga Hartarto Sebagai Prioritas di Pilpres 2024

Tiga parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kekeh memajukan Airlangga Hrtarto sebagai capres di Pilpres 2024.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono sepakat memajukan Airlangga di Pilpres 2024 meski elektabilitas rendah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Petinggi tiga partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan pertemuan di sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Zulhas mengatakan, dalam perbincangannya dengan KIB, bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menjadi prioritas capres 2024.

"Kalau ketua umum partai politik enggak berani nyapres terus gimana? Demokrasi kita gimana? Oleh karena itu, prioritas tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, pak Airlangga prioritas ya, pantas layak pemenang pemilu nomor 2 untuk jadi capres," ujar Zulhas.

Zulhas pun menaruh asa pada Pemilu 2024, mereka menjadi pemenang.

"Jadi semua dari kecil-kecil yang tidak diperkirakan, tapi kalau kami ini solid dan konsisten, insyaallah KIB yang keluar sebagai pemenang," ujar Zulhas.

Selain itu, Zulhas juga berharap untuk partai politik lainnya untuk bergabung dengan KIB nantinya.

"Tentu nanti ada juga yang bergabung kita harapkan, mungkin nanti punya kandidat juga," ujar Zulhas.

Baca juga: Tak Terima KIB Diremehkan, Zulhas Singgung Piala Dunia: Jepang Saja Bisa Kalahkan Jerman

Terkait nama capres yang sudah beredar, Zulhas sampaikan, tetap prioritas soal capres dari internal KIB.

"Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-namanya, tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita, Tapi prioritas tentu internal KIB," ujar Zulhas.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi sinyal bahwa akan ada partai politik yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

KIB saat ini beranggotakan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga: PDIP dan PKS Disarankan Gabung KIB, Satukan Bangsa dan Jangan Dikotak-kotakkan Lagi

Airlangga melempar kode dan teka-teki bahwa partai yang hendak bergabung ke KIB tersebut memiliki identitas warna serupa dengan warna bola Piala Dunia 2022 dan warna baju yang sering dikenakan Presiden Joko Widodo.

"Warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini, dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai Bapak Presiden, yang bagian dari bola (Piala Dunia) itu juga," kata Airlangga.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved