Piala Dunia 2022

HEAD to Head Jepang Vs Spanyol: Peluang Emas Samurai Biru Kalahkan Matador

Jepang juga memanggil sepuluh dari 16 pemain yang tampil melawan Spanyol di semifinal Olimpiade Tokyo, untuk berjuang di Qatar.

Penulis: Yaspen Martinus | Editor: Yaspen Martinus
Twitter/@FIFAWorldCup
Jepang dan Spanyol bakal saling berhadapan pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022, di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12/2002 dini hari mulai pukul 02:00 WIB. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Jepang dan Spanyol bakal saling berhadapan pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022, di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12/2002 dini hari mulai pukul 02:00 WIB.

Kedua tim ini sebelumnya pernah bersua di pertandingan persahabatan pada April 2001, di Cordoba. Kala itu, Spanyol menang 1-0 berkat gol Ruben Baraja.

Musim panas lalu, tim U-24 Jepang dan Spanyol bentrok di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Saat itu Spanyol menang tipis lewat gol dari Marco Asensio pada perpanjangan waktu.

Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Pedri, Carlos Soler, dan Dani Olmo yangbermain di Tokyo kala itu, semuanya masuk dalam skuad Spanyol di Qatar.

Jepang juga memanggil sepuluh dari 16 pemain yang tampil melawan Spanyol di semifinal Olimpiade Tokyo, untuk berjuang di Qatar.

Baca juga: JADWAL Pertandingan Piala Dunia 2022 Kamis 1 Desember dan Jumat Dini Hari: Berebut Lolos

Dari segi skuad, gelandang Gavi yang menjadi pemain termuda Spanyol dan mencetak gol saat melawan Kosta Rika, mengalami cedera usai laga melawan Jerman, dan kemungkinan bakal absen di pertandingan ini.

Sementara, Sergio Busquets, yang mendapat kartu kuning di pertandingan yang sama, mungkin akan diistirahatkan, agar bisa diturunkan di babak 16 besar, jika Spanyol lolos.

Di skuad Jepang, Hiroki Sakai dan Takehiro Tomiyasu, yang absen saat melawan Kosta Rika karena cedera, kini sudah berlatih dan hampir fit.

Baca juga: DAFTAR Pencetak Gol dan Assist Piala Dunia 2022 Hingga 1 Desember: Salem Al Dawsari Sumbang Dua

Sedangkan Wataru Endo menjalani latihan khusus dalam upaya mengatasi nyeri lutut kanan yang dideritanya.

Berikut ini prediksi susunan pemain Jepang vs Spanyol:

Jepang:

Shuichi Gonda

Hiroki Sakai

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved