Berita Jakarta

Goyang Pargoy Sedang Ngetrend, MUI Sebut Goyangan Itu Haram karena Bisa Menggugah Birahi Pria

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menyatakan, bahwa goyang pargoy yang viral di media sosial (medsos) merupakan sesuatu yang haram.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Tangkapan layar
Ilustrasi goyang pargoy yang viral di media sosial. MUI sebut goyang itu haram 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menyatakan, bahwa goyang pargoy yang viral di media sosial (medsos) merupakan sesuatu yang haram.

Soalnya goyangan kaum perempuan itu bisa membangkitkan birahi lawan jenisnya, dalam hal ini pria.

“Goyang pargoy, yang namanya goyang kalau wanita yang melakukan sudah jelas haramnya. Artinya sudah jelas yang membuat seseorang mengeluarkan birahi karena tontonannya sudah jelas haram,” Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar.

Hal itu dikatakan Munahar usai bertemu dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI pada Kamis (1/12/2022) petang.

Baca juga: Ratu Pargoy Nyanyikan Single Bestie yang Mellow, Dibalut Musik Ceria yang Enak Temani Bergoyang

Meski dianggap haram, namun MUI DKI Jakarta belum mengeluarkan maklumat seperti halnya MUI Jawa Timur.

“MUI Jatim memang menguatkan kembali agar umat atau masyarakat ini menyadari bahwa ini hal yang tidak baik,” ujar Munahar.

Menurut dia, sebetulnya tidak ada pembeda antara maklumat yang dikeluarkan MUI Jawa Timur dengan DKI Jakarta.

Selama itu menyalahi norma agama, kata dia, goyangan itu dianggap tidak baik.

Pedangdut Bella Nova, Vita Alvia, Jihan Audy, Mala Agatha dan Shinta Gisul merilis single perdana mereka berjudul Pok Ame Ame Balikin Cintaku, Kamis (21/4/2022). Single tersebut dirilis setelah para pedangdut ternama itu bergabung dalam grup Ratu Pargoy.
Pedangdut Bella Nova, Vita Alvia, Jihan Audy, Mala Agatha dan Shinta Gisul merilis single perdana mereka berjudul Pok Ame Ame Balikin Cintaku, Kamis (21/4/2022). Single tersebut dirilis setelah para pedangdut ternama itu bergabung dalam grup Ratu Pargoy. (Dokumentasi Pribadi)

“Kami pasti menguatkan ini sudah jelas hal yang sudah diharamkan, dan saya minta itu nggak boleh. Kalau sudah keluar maklumat dari sana (MUI Jatim), sama saja MUI itu sama, yang halal ya halal dan yang haram ya haram,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dia meminta peran pemerintah untuk membantu mensosialisasikan tentang larangan goyangan pargoy.

Selain bisa membangkitkan birahi, jogetan ini juga tidak baik jika ditonton oleh anak-anak.

“Kami berharap tentunya hal semacam ini dari Kominfo, Pemerintah DKI atau melalui majelis-majelis dan ulama, mari diimbau supaya diberikan pembinaan dan pengertian kepada umat atau masyarakat tentang halal dan haramnya,” ungkapnya. 

Goyang pargoy dibikin lagu

Sementara itu, Kienzy dikenal sebagai TikTokers, selebgram hingga YouTuber asal Kalimantan yang saat ini sedang disenangi warganet.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved