Piala Dunia 2022

Gol Antoine Griezmann ke Gawang Tunisia Dianulir Wasit, FFF Protes FIFA

Pihak FFF pada Kamis malam mengatakan gol itu "ditolak secara tidak adil," tapi tidak menjelaskan lebih lanjut alasannya.

Penulis: Yaspen Martinus | Editor: Yaspen Martinus
AP/Christophe Ena
Federasi sepak bola Prancis (FFF) mengajukan protes kepada FIFA, atas dianulirnya gol Antoine Griezmann pada menit ke-90 + 8', saat Les Bleus ditekuk 0-1 oleh Tunisia, padal laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) malam WIB. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Federasi sepak bola Prancis (FFF) mengajukan protes kepada FIFA, atas dianulirnya gol Antoine Griezmann pada menit ke-90 + 8', saat Les Bleus ditekuk 0-1 oleh Tunisia, padal laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Pihak FFF pada Kamis malam mengatakan gol itu "ditolak secara tidak adil," tapi tidak menjelaskan lebih lanjut alasannya.

Griezmann berada dalam posisi offside, ketika umpan silang datang, tapi ia kemudian mundur dan kembali ke posisi onside, menyusul defleksi bek Tunisia, ketika ia menembak bola ke sudut kiri bawah.

Pihak FFF mengayakan mereka memiliki waktu 24 jam usai akhir pertandingan, untuk mengajukan protes resmi kepada badan pengatur FIFA.

Kekalahan dari Tunisia menjadi yang pertama bagi Prancis sejak Piala Dunia 2014, ketika kalah 1-0 dari Jerman di perempat final.

Sang juara bertahan itu sudah ditunggu Polandia di babak 16 besar. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved