Breaking News:

Musik

Gandeng Jakarta Blackwork, St Loco Rilis Video Klip NAKL dengan Nuansa Lebih Keren

Grup band Saint Loco atau sekarang bernama St. Loco terus menunjukan taringnya di industri musik Indonesia, dengan melahirkan karya apik.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Rendy Renuki
Wartakotalive/Arie Puji Waluyo
Grup band Saint Loco merilis video klip NAKL dengan nuansa lebih keren yang menggandeng Jakarta Blackwork. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Grup band Saint Loco atau sekarang bernama St. Loco terus menunjukan taringnya di industri musik Indonesia, dengan melahirkan karya apik untuk penggemarnya.

Iwan (gitar), Berry (MC/voc), Dimas (vokal), Gilbert (bas), Nyonk (drum) dan kembalinya Tius (DJ/Synth) merilis single 'NAKL (Naluri Kualitas Akal)', lagu yang sudah dipopulerkan mereka beberapa bulan lalu yang sebelumnya bertajuk Nakal, dan direcycle kembali menjadi lebih baik.

Timotius Firman, DJ di St. Loco mengungkapkan awal mula mereka merecycle lagu Nakal, karena kurang sreg dengan arransemen sebelumnya.

"Gua ditantang sama Marcello Tahitoe, harus bisa meremake lagi lagu Nakal jadi lebih keren. Gua baru kepikiran dan akhirnya coba deh dimatengin lagi musiknya," kata Timotius Firman dalam jumpa persnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

"Ya gua diminta Marcello Tahitoe bikin lagu Nakal jadi Saint Loco banget," tambahnya.

Karena merasa arransemen sebelunnya kurang enak bagi mereka, Timotius mengaku akhirnya St. Loco mengarransemen ulang.

Timotius pun mulanya meremix ulang lagu Nakal demi kepentingan manggung. Hanya saja demi mengembalikan kepercayaan penggemar, St. Loco memilih untuk menjadikan karya mereka sangat spesial.

"Kebetulan waktu itu moodnya dapet. Prosesnya cepet ya dan hasilnya gua merasa lagu ini makin keren," ucap Timotius Firman.

Sementara itu, Berry Manoch sang vokalis dan MC St. Loco mengatakan lagu NAKL bercerita tentang perilaku unik seseorang, jika diarahkan menjadi entitas positif.

"Bisa juga menjadi kekuatan yang menghancurkan. Sama seperti free will, semua keputusan ada di tangan kita, ingin menjadi seperti apa di masa depan, itulah naluri kualitas akal atau yang disingkat menjadi NAKL," jelas Berry Manoch.

Demi membuat karya baru mereka menjadi lebih keren, St. Loco pun berkolaborasi dengan Jakarta Blackwork, sebuah studio tato ternama di Jakarta.

Kolabotasi st.loco dan Jakarta Blackwork ini dikhususkan dalam penggarapan video klip lagu NAKL, yang sudah dirilis di platform digital.

"Jadi pas dibicarakan akhirnya gua bilang ke mereka, ini lirik lagu Nakal kalian bedah sendiri untuk desain Artworknya seperti apa buat video klip," ungkap Timotius.

"Setelah jadi, ini gila keren banget sih desainnya. Kawin banget sama musik lagi NAKL st.loco," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved