Timnas Indonesia

Dampak Liga 1 Terhenti, Fisik Pemain Digembleng di TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Timnas Indonesia mulai melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali pada Senin (28/11/2022) untuk persiapan tampil di Piala AFF 2022.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Rendy Renuki
PSSI
Timnas Indonesia mulai melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali pada Senin (28/11/2022) untuk persiapan tampil di Piala AFF 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia mulai melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali pada Senin (28/11/2022) untuk persiapan tampil di Piala AFF 2022

Striker milik Bhayangkara FC, Dendy Sulistayawan mengatakan hingga hari ketiga ini, pelatih Shin Tae-yong masih menempa pemain dengan latihan fisik.

Menurutnya, hal itu sengaja dilakukan guna mengembalikan fisik para pemain, pasalnya kompetisi Liga 1 2022/2023 telah terhenti sejak awal Oktober lalu.

"Alhamdulillah TC lancar meski masih proses adaptasi. Kami menaikkan fisik lagi karena Liga 1 belum bergulir dan kita cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetisi," ujar Dendy.

Meski digenjot latihan fisik, pemain kelahiran Lamongan 26 tahun silam itu mengaku tak masalah.

Pasalnya, tempat latihan yang enak membuat dirinya dan para pemain lainnya menjadi lebih semangat dan menikmati latihan.

Baca juga: Striker Bali United Ilija Spasojevic Comeback ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia bergulir di Lapangan Pantai Purnama yang notabene Training Ground Bali United.

"Suasananya enak pemusatan latihan di sini (Bali). Terlebih lagi lapangan sangat baik kondisinya. Lalu kalau dilihat di sekitar juga pemandangan bagus. Jadi lebih semangat buat latihan," ujar Dendy.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved