Banjir

Baru Satu Jam Diguyur Hujan, Wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan Banjir, Tol BSD Tersendat

Baru diguyur hujan selama satu jam, sejumlah wilayah di Tangerang Selatan dan Jakarta tergenang banjir.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Baru diguyur hujan selama satu jam, sejumlah wilayah di Tangerang Selatan dan Jakarta tergenang banjir.

Salah satu ruas yang tergenang banjir Kamis (1/12/2022) adalah ruas Tol BSD.

Pada foto-foto yang dibagikan akun instagram @jktinfo genangan air hampir mencapai 30 centimeter (cm) atau sampai ban kendaraan roda empat.

Disebutkan banjir di Tol BSD itu terjadi di KM 08. Akibat genangan banjir, akses tol pun terlihat terhambat sehingga menimbulkan antrean.

“Genangan air di Ruas Tol BSD KM 08. Bagi pengguna jalan diimbau agar mencari jalur alternatif lain,” tulis unggahan tersebut.

Selain Tol BSD, dikutip dari akun instagram @info_ciledug banjir juga terjadi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Baca juga: Tujuh Langkah BPBD DKI Jakarta Hadapi Bencana Banjir

Banjir terjadi sejak pukul 17.00 WIB saat hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Ketinggian air pada banjir di Jalan Boulevard Bintaro Jaya mencapai 30 hingga 40 Cm atau sebetis orang dewasa.

Selain Tangerang Selatan, banjir juga terjadi di wilayah Jakarta yang berbatasan dengan Tangerang.

Disebutkan banjir terjadi di Jalan Ciledug Raya, Seksoal Jakarta Selatan terendam banjir setelah diguyur hujan, Kamis (1/12/2022) sore pukul 16.30 WIB.

Ketinggian air di lokasi tersebut sekitar 20 hingga 30 cm atau sebetis orang dewasa. Banyak kendaraan roda dua yang mogok saat melintas di genangan banjir.

Para pengendara yang akan melintas di lokasi tersebut sebaiknya mencari jalur alternatif lain yang lebih aman.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved