Ancaman Resesi Ekonomi, Ibu Rumah Tangga Harus Pintar Atur Finansial untuk Jaga Nutrisi Anak

Ibu rumah tangga harus lebih pintar mengatur finansial dan memilah kebutuhan keluarga untuk menjaga nutrisi anak melalui makanan sehat penuh nutrisi.

Istimewa
Ibu rumah tangga harus lebih pintar mengatur finansial dan memilah kebutuhan keluarga untuk menjaga nutrisi anak melalui makanan sehat saat hadapi ancaman resesi ekonomi tahun depan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ibu rumah tangga harus lebih pintar mengatur finansial dan memilah kebutuhan keluarga untuk menjaga nutrisi anak melalui makanan sehat saat hadapi ancaman resesi ekonomi tahun depan.

Ibu rumah tangga memegang peran yang sangat penting dalam keluarga, terutama hal mengelola keuangan. Dalam menghadapi ancaman resesi ekonomi, kebutuhan utama yakni sarapan bergizi dan penuh nutrisi bagi anak sampai terlupakan.

Nutritionist Upfield Indonesia Yulaika Widhiastuti mengatakan bahwa sejak ada dalam kandungan, bayi sudah membutuhkan asupan gizi terbaik dari ibu dan berlangsung hingga dewasa.

“Gizi seimbang adalah kunci memberikan asupan tersebut. Ada beberapa zat gizi yang dibutuhkan seperti Omega 3 & 6, Vitamin A & E dan beberapa nutrien lainnya,” ucap Yulaika, lewat keterangan, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Pelatih Timnas Jepang Sebut Spanyol Tim Terbaik di Dunia, Matador Ogah Main Imbang

Berdasar data dari Survei Diet Total (SDT) Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI Tahun 2020 ada 66,8 persen anak sarapan dengan kualitas gizi rendah dan 27 persen anak-anak berangkat ke sekolah dalam perut kosong.

“Asupan omega 3 & 6 cukup membantu tumbuh kembang anak yang baik, sedangkan kecukupan vitamin A & E, akan membantu pembentukan daya tahan tubuh selama dibarengi dengan asupan gizi seimbang,” ucapnya.

Asupan nutrisi yang seimbang sangat penting bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak, hal utama yang perlu diperhatikan oleh Ibu dimulai dengan menyediakan makanan yang sehat.

Marketing Director, Upfield Indonesia Willya Suwito mengatakan Blue Band sebagai brand margarin sejak tahun 1934 berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia.

“Melihat kondisi ini, demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap nutrisi, Blue Band, kini dibanderol dengan harga baru Rp 9.900* agar dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia mendapat manfaat nutrisi,” ungkapnya.

Baca juga: Cerita Relawan Mahasiswa Bantu Atasi Trauma Anak-anak Korban Gempa Bumi di Cianjur

Ajakan untuk menyiapkan sarapan bernutrisi bagi si kecil merupakan bagian dari misi Blue Band dalam meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya manfaat sarapan bernutrisi bagi anak.

“Harga yang lebih ekonomis juga menjadi upaya Blue Band untuk mengajak orang tua dan anak di Indonesia agar tidak melewati sarapan pagi,” urai Willya.

Blue Band mendorong inisiasi edukasi sarapan bernutrisi setiap pagi ke 350.000 anak Indonesia dan lebih dari 1.500 sekolah SD di tahun 2022, didukung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, & Teknologi RI dan Kementerian Kesehatan RI.

“Kandungan nutrisi Omega 3 dan 6 yang ada pada Blue Band ini tidak dapat dihasilkan sendiri oleh tubuh, dimana kedua nutrisi ini memiliki peranan esensial dalam tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved