Pemilu 2024

Zulkifli Hasan: Koalisi Indonesia Bersatu Belajar Jangan Merasa Kecil Sebelum Bertanding

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menganalogikan KIB sebagai tim di Piala Dunia Qatar 2022 akan pentingnya sikap tidak merasa kecil sebelum tanding.

Istimewa
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menganalogikan KIB sebagai tim di Piala Dunia Qatar 2022 akan pentingnya sikap untuk tidak merasa kecil sebelum bertanding. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN, Golkar dan PPP melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Acara itu dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono.

Sebelum pertemuan, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menganalogikan KIB sebagai tim yang sedang bertanding di gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Baca juga: Lokasi Gempa Bumi di Cianjur Belum Pulih, Polda Metro Jaya Kembali Kirim Relawan dan Bantuan

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengingatkan bahwa pentingnya sikap untuk tidak merasa kecil sebelum bertanding.

“Kita jadi belajar, jangan pernah merasa kecil sebelum bertanding. Yang dianggap lebih kecil malah bisa mengejutkan dan menjadi pemenang,” kata Zulhas.

Menteri Perdagangan ini juga menekankan, bahwa kekuatan besar justru bisa muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang bersatu maupun konsisten.

“Demikian juga KIB,” tegas Zulhas.

Baca juga: Dilempari Batu hingga Petasan saat Penggerebekan Kampung Bahari, Polisi Sita 116,97 gram Sabu

Eks Ketua MPR ini menjelaskan jika Piala Dunia Qatar 2022 dapat menjadi pembelajaran untuk tidak menganggap enteng tim-tim kecil.

“Jepang yang warnanya biru kayak PAN, bisa menang lawan Jerman. Arab Saudi yang warna hijau kayak PPP, bisa menang lawan Argentina,” ungkap Zulhas.

“Kalau Brazil menang kan wajar. Yang warnanya kuning memang sudah duluan besar,” sambung Zulhas.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved