Pencari Kerja

Ratusan Pencari Kerja Ikuti Tes Masuk Pegawai Nakertrasgi Jakarta Utara dan Perusahaan Ritel

Ratusan pencari kerja semangat ikuti tes masuk menjadi pegawai Nakertransgi dan perusahaan ritel. Mereka sudah terlalu lama menganggur.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Valentino Verry
warta kota/m rifqi ibnu masy
Para pencari kerja ikuti tes rekrutmen pegawai yang diadakan oleh Sudin Nakertrasgi Jakarta Utara, Selasa (29/11/2022). Mereka rela antre berjam-jam untuk mengikuti tes. (Dok: Kominfotik Jakut) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Utara gandeng perusahaan ritel adakan tes rekrutmen pegawai.

Tes rekrutmen pegawai tersebut diadakan guna mempermudah akses masyarakat Jakarta Utara untuk mendapatkan pekerjaan.

"Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Nakertrasgi Jakarta Utara dengan PT Indomarco Prismatama-Jakarta 2," kata Kepala Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Utara, Noviar Dinariyanti, Selasa (29/11/2022).

Noviar menjelaskan, program kerjasama Sudin Nakertrasgi dan perusahaan ritel itu untuk memberikan kesempatan dan kemudahan para pencari kerja untuk menjemput pekerjaan impiannya.

"Ada sebanyak 467 orang mengajukan lamaran kerja dan mengikuti tes rekrutmen ini," ujarnya.

"Untuk lowongannya sendiri, pelamar akan menjadi kru toko yang penempatan kerjanya di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur," imbuhnya.

Baca juga: Terancam Jadi Pengangguran, Mahasiswa Jurusan Apoteker bersama UTA 45 Gugat SK PN UKAI ke PTUN

Baca juga: Bonus Demografi, Angka Pengangguran di Jakarta Pusat Diyakini Bakal Terus Bertambah

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Utara, Dwi Juni menyebut, dari total pelamar terdapat 312 orang yang lolos seleksi administrasi.

"Setelah tes tertulis nanti akan ada tes lanjutan seperti psikotes dan wawancara. Selanjutnya, 200 orang terbaik nanti akan langsung direkrut," tuturnya.

Diketahui, lowongan tersebut diberikan secara berkala untuk masyarakat yang pernah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Sudin Nakertrasgi Jakarta Utara.

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved