Pilpres 2024

PPP Sebut Capres dari Koalisi Indonesa Bersatu Semakin Mengerucut

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menjelaskan soal kriteria calon presiden (capres) yang bakal diusung oleh KIB

Warta Kota/ Alfian Firmansyah
Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono menjelaskan soal kriteria calon presiden (capres) yang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Pilpres 2024 mendatang. Menurut Mardiono siapa capres yang bakal diusung KIB semakin mengerucut. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menjelaskan soal kriteria calon presiden (capres) yang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Mardiono siapa capres yang bakal diusung KIB semakin mengerucut.

Mardiono mengatakan, kriteria calon presiden dan wakil presiden, merupakan salah satu pembahasan oleh para elite KIB yang bertemu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022) hari ini.

KIB saat ini beranggotakan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pertemuan tersebut, turut hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur, dan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara.

"Sudah semakin mengerucut. Yaitu kriteria-kriteria para capres dan cawapres, ini tentu sudah ada perkembangan, karena kita perdebatkan kriteria seperti apa yang dikehendaki oleh rakyat Indonesia," ucap  Mardiono. 

Baca juga: Teka-Teki Airlangga Hartarto Soal Parpol yang Akan Gabung KIB, Piala Dunia Jadi Kata Kunci

Selain itu, Mardiono menegaskan, bahwa KIB tidak akan terburu-buru memberikan nama capres dan cawapres yang nantinya akan mereka usung. 

Dalam pembahasan mengenai capres dan cawapres, kata Mardiono melibatkan berbagai pihak yang menjadi referensi atau pertimbangan sebelum mengambil keputusan.

"PPP selama ini juga selalu untuk mendengarkan aspirasi baik dari tokoh masyarakat, dari tokoh agama tokoh ulama, kemudian juga dari kader-kader partai kami di seluruh Indonesia," ujar Mardiono.

Mardiono menambahkan, akan memperkirakan nama capres dan cawapres akan semakin mengerucut nantinya, setelah KIB melakukan beberapa pertemuan. 

"Ya nanti seiring dengan waktu ya, semuanya akan berproses terus ya. Kita mungkin nanti akan pertemuan 1 atau 2 kali lagi sudah akan mengerucut," tutup Mardiono.

Kode

Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi sinyal bahwa akan ada partai politik yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Airlangga melempar kode dan teka-teki bahwa partai yang hendak bergabung ke KIB tersebut memiliki identitas warna serupa dengan warna bola Piala Dunia 2022 dan warna baju yang sering dikenakan Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved