Panti Asuhan Samiyah Amal Insani Beri Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Panti Asuhan Samiyah Amal Insani, salah satu panti asuhan di Bandung, melakukan penyaluran donasi kepada penyintas gempa Cianjur.

dok. Panti Asuhan Samiyah Amal Insani
Panti Asuhan Samiyah Amal Insani, salah satu panti asuhan di Bandung, melakukan penyaluran donasi kepada penyintas gempa Cianjur. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Seperti yang diketahui pada Senin (21/11/2022), terjadi bencana gempa bumi di Jawa Barat dengan berkekuatan 5.6 Mw di Kabupaten Cianjur.

Diperkirakan ada 310 korban meninggal dan 62.545 orang terpaksa harus mengungsi karena rumah mereka harus terdampak gempa yang mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak bahkan ada yang sampai runtuh, dimana bila dirincikan terdapat 22.267 unit rusak berat, 11.836 rusak sedang dan 22.208 rusak ringan.

Untuk itu, Panti Asuhan Samiyah Amal Insani, salah satu panti asuhan di Bandung, tergerak hatinya untuk melakukan penyaluran donasi kepada penyintas yang terkena dampak.

Panti asuhan sebelumnya telah melakukan donasi tahap 1 di tanggal 24 November dan melanjutkan ke tahap kedua di tanggal 27 November di Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Harapannya, akan ada donasi selanjutnya yang dilakukan untuk membantu para saudara yang terkena bencana.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Samiyah Amal Insani, Herri Permana mengatakan, bahwa aksi ini dilakukan bertujuan untuk mendidik anak-anak asuh di panti asuhan, agar memiliki rasa bersyukur yang tinggi dan lebih sadar bila masih banyak saudara lain yang lebih membutuhkan bahkan menderita.

“Serta melatih empati dan rasa kepedulian pada sesama yang tulus dari hati bukan semata-mata hanya dari harta,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Herri, dengan donasi yang dilakukan Panti Asuhan Yayasan Samiyah Amal Insani dapat membantu dan meringankan para korban bencana gempa bumi Cianjur.

“Kami juga berterima kasih atas partisipasi dari Al Hikmah Community dan Alumni Keluarga Muslim Itenas (Alkemi). Kedua komunitas ini telah ikut bergabung dan memberikan donasi kepada pengungsi gempa bumi Cianjur. Semoga amanah yang diberikan menjadi berkah kepada kedua komunitas yang telah terbuka hatinya mau membantu para korban,” ujarnya.

Tentang Panti Asuhan Yayasan Samiyah Amal Insani

Panti Asuhan Yayasan Samiyah Amal Insani merupakan panti atau rumah singgah untuk bayi, anak-anak serta remaja dari kalangan yatim, yatim piatu, dhuafa dan terlantar.

Adapun visi dari panti asuhan ini yaitu menjadi yayasan amal yang dapat memberikan harapan baru bagi para tunas bangsa yang kehilangan mimpi dan tujuan dikarenakan keadaan.

Sedangkan untuk misi panti asuhan, diantaranya:

  • Memberikan naungan baru berupa tempat tinggal tetap, ataupun rumah singgah bagi anak-anak terlantar.
  • Membantu kebutuhan hidup yang layak bagi anak-anak yatim, dhuafa, terlantar dan yang membutuhkan.
  • Memberikan bantuan kesehatan jiwa dan raga bagi anak-anak binaan.
  • Memberikan bantuan pendidikan serta fasilitas pendidikan yang diperlukan bagi anak-anak terlantar dan membutuhkan.
  • Mengembangkan bakat serta keterampilan yang dibutuhkan dalam kehidupan bagi anak-anak terlantar dan membutuhkan.

Kami juga memiliki tujuan untuk memfasilitasi anak-anak Yatim Piatu, Dhuafa dan anak-anak terlantar dalam mencari, memilih dan menentukan arah hidup yang tepat bagi bekal masa depan kehidupannya sebagai manusia yang bermartabat, berguna bagi diri, keluarga dan masyarakatnya serta bisa menjadi tunas-tunas Bangsa Indonesia yang kuat dari segi fisik, mental dan pendidikan.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved