Keterbatasan Lahan, Ratusan Warga Pasar Baru Antusias Ikut Program Petik Masak

Ratusan warga Pasar Baru, Jakarta Pusat antusias mengikuti Program Petik Masak dimana ada 500 bibit cabai lengkap dengan pot dan media tanam dibagikan

Istimewa
Warga Pasar Baru, Jakarta Pusat antusias mengikuti Program Petik Masak dimana ada 500 bibit cabai lengkap dengan pot dan media tanam yang dibagikan langsung ke rumah-rumah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan warga Pasar Baru, Jakarta Pusat dengan antusias mengikuti Program Petik Masak. Pada kesempatan itu ada 500 bibit cabai lengkap dengan pot dan media tanam yang dibagikan.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah mengatakan mereka diberikan pelatihan menanam cabai dan diberikan bantuan bibit cabai untuk mensiasati keterbatasan lahan.

"Mengingat di sini rumah-rumah yang padat dan sulit mendapatkan lahan, jadi warga sekitar senang dengan program yang kongkrit seperti ini," ungkap Evi Navysah, berdasar keterangan, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Dilempari Batu hingga Petasan saat Penggerebekan Kampung Bahari, Polisi Sita 116,97 gram Sabu

Antusias warga di Pasar Baru akan penyerahan bantuan bibit cabai langsung ke rumah-rumah warga cukup tinggi. Mayoritas warga berprofesi sebagai pedagang terbantu dengan program ini.

"Saya dapat sambutan dan tanggapan yang meriah dari warga karena cabai ini juga kan cukup mahal dan ini bisa jadi solusi," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Mita mengatakan bahwa program Mak Ganjar kali ini sangat tepat untuk ibu rumah tangga dan juga pedagang kuliner sepertinya.

Baca juga: Sudin KPKP Kepulauan Seribu Ungkap Tiga Penyebab Fenomena Ribuan Ikan Naik ke Daratan

"Saya kan jualan nasi uduk jadi dengan program Petik Masak saya bisa hemat uang beli cabai, uangnya bisa buat yang lain bisa ditabung untuk masa depan," ujar Mita.

Mita mengatakan, ia terkesan dengan semangat Mak Ganjar yang mau turun langsung menyentuh wilayah yang padat penduduk. Ia juga memberi dukungan untuk sosok Ganjar Pranowo.

"Saya sangat berterima kasih kepada Mak Ganjar, dan Pak Ganjar semoga maju terus dan terpilih jadi Presiden," tandasnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved