Gempa Bumi

Bersama KNPI, ESP Lawfirm Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Bella Rihandita Adella, selaku lawyer ESP Lawfirm mengaku sangat syok ketika adanya gempa di Cianjur

Editor: Feryanto Hadi
Ist
KNPI bersama Elisa Sugito & Partners (ESP) Lawfirm saat memberikan bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gempa bumi 5,6 SR yang menggncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) meninggalkan duka mendalam untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Ratusan jiwa meninggal dan ribuan orang harus tinggal di pengungsian dampak dari gempa di Cianjur sepekan lalu.

Tentu saja warga Cianjur membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk mereka bisa bertahan hidup, sampai tempat tinggal mereka kembali kokoh seperti sedia kala

Baca juga: Cerita Iqbal Detik-detik Gempa Bumi di Cianjur, Terdengar Suara Dentuman Keras Seperti Bom

Elisa Sugito & Partners (ESP) Lawfirm pun tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga Cianjur yang masih terkena dampak dari gempa sepekan lalu.

Bella Rihandita Adella, selaku lawyer ESP Lawfirm mengaku sangat syok ketika adanya gempa di Cianjur yang terasa sampai Jakarta dan sekitarnya

Baca juga: UI Terjunkan 30 Relawan Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Ada Dokter Bertugas Operasi Patah Tulang

Elisa Sugito & Partners (ESP) Lawfirm beri bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur
Elisa Sugito & Partners (ESP) Lawfirm beri bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur (Iat)

Hati Bella Rihandita pun teriris ketika mendengar kabar ratusan orang meninggal dan ribuan orang harus tinggal di pengungsian, karena rumahnya rusak berat.

"Jujur aku syok banget, karena selama ini lumayan sering ke Cianjur dan banyak hal dilakukan saat kesana," kata Bella Rihandita Adella, S.H., M.H.melalui pesan tertulis, Rabu (30/11/2022)

Tak hanya itu saja, Bella menyebut ESP Lawfirm juga memiliki kedekatan dengan warga sekitar, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda atau pemuda-pemuda di Cianjur.

Baca juga: Pemprov Jawa Barat Gunakan Helikopter Kirim Bantuan ke Daerah Terisolir Gempa Bumi di Cianjur

Sehingga, ketika mengetahui orang-orang yang dikenalnya terkena bencana, Bella merasa sudah sepatutnya ia memberikan uluran tangan.

"Jadi Ini suatu bentuk Tanggung jawab kemanusiaan untuk saling membantu sesama," ucapnya.

Bella mengatakan ESP Lawfirm bekerjasama dengan KNPI Cianjur memberikan bantuan berupa beberapa barang-barang kebutuhan hidup hingga uang tunai.

"Jadi kami bekerjasama dengan KNPI dan rencananya akan memberikan bantuan berupa tenda terpal, selimut, handuk, bubur bayi, susu, air mineral, makanan, dan alat mandi, serta uang tunai," jelas Bella Rihandita Adella.

"Semoga cukup lah buat semua warga yang ada di pengungsian," sambung Bella Rihandita yang tak mau menyebut berapa total donasi yang diberikan.

Sementara itu, Muhammad Riksa Iman Pribadi, Ketua KNPI Cianjur mengatakan kalau kerjasamanya dengan ESP Lawfirm atas dasar kemanusiaan.

Senada dengan Riksa Uman, Sekjen KNPI Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus (Ajay) begitu senang menerima ajakan kerjasama untuk mengedepankan kemanusiaan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved