Berita Video

VDEO Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Bagi-bagi Pakaian ke Anak-anak di Papua Selatan

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kout Korem 174/ATW memberikan pakaian layak ke sejumlah anak di Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Miftahul Munir

WARTAKOTALIVE.COM, PAPUA - Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kout Korem 174/ATW memberikan pakaian layak ke sejumlah anak di Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan Senin (28/11/2022) kemarin.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi menerangkan, pemberian kaos kepada anak-anak warga Papua merupakan kegiatan sosial dari anggotanya.

Bahkan, kegiatan pemberian pakaia itu rutin dilakukan disela-sela prajurit TNI bertugas di perbatasan RI dengan Papua Nugini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, pemberian baju layak pakai kepada anak-anak diharapkan dapat memberikan manfaat dan juga sebagai bukti nyata akan kehadiran Satgas Yonif 725," ujarnya.

Menurutnya, warga diperbatasan perlu mendapatakan perhatia khusus demi meringaka beban masyarakat yang tinggal di sana.

Ia berharap, dengan pemberian pakaian ke anak-anak ini menjadikan masyarakat dekat dan tidak sungkan bertegur sapa.

"Ini juga sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat wilayah perbatasan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Mawan Albertus Bekap (56) mengapresiasi Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi karena sudah menunjukan perhatian dan kepedulian kepada anak-anak di sana.

"Saya selalu percaya dan yakin bahwa TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat," katanya. m26

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved