Persija Jakarta

Persija Akan Gunakan JIS untuk Laga Kandang, Thomas Doll Antusias Membayangkan JIS Dipenuhi Jakmania

Pelatih Persija, Thomas Doll yang juga ikut dalam perayaan HUT Persija juga sangat ingin Macan Kemayoran bisa bermain di JIS dan disaksikan The Jakman

Penulis: Abdul Majid | Editor: Feryanto Hadi
Dok Pemprov DKI Jakarta/Jakpro
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Persija berencana menggunakan JIS sebagai kandang di musim depan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAPersija Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun ke-94 secara sederhana di Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara, Senin (28/11/2022) malam.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca sengaja mengadakan di JIS guna mulai membiasakan diri menggunakan JIS.

Prapanca bahkan berencana pada Liga 1 musim depan, Persija Jakarta bisa menggunakan Stadion JIS sebagai kandang mereka.

“Kita membiasakan diri ya (penggunaan Stadion JIS) untuk hal-hal yang terkait dengan rencana home base kita. Kita berharap lah di musim depan, kita sudah bisa main di JIS,” kata Prapanca.

Sementara itu, pelatih Persija, Thomas Doll yang juga ikut dalam perayaan HUT Persija juga sangat ingin Macan Kemayoran bisa bermain di JIS dan disaksikan The Jakmania.

“Jadi saya harap ke depannya Persija juga bisa naik ke level berikutnya. Sangat indah rasanya membayangkan, suatu hari nanti Persija bisa bersaing di jalur juara, dan indah juga rasanya jika ke depan, Persija bisa main lagi di laga internasional, apalagi kami memainkannya di stadion ini (JIS), dipenuhi para Jakmania yang datang memberikan dukungan,” harap Thomas Doll.

Untuk saat ini, Prapanca berharap Liga 1 2022/2023 yang telah terhenti pasca Tragedi Kanjuruhan bisa segera kembali bergulir.

Untuk formatnya, ia setuju hingga putaran awal nanti menggunakan format bubble. Akan tetapi, memasuki putaran kedua, pertandingan kembali dengan skema home and away.

“Kalau mengenai sistem bubble itu saya rasa itu dicari jalan yang terbaik untuk putaran pertama ya, karena ya manajemen LIB yang baru itu harus mentrial untuk menghindari risiko-risiko yang terjadi, dan tentunya dengan bantuan dari FIFA, ya perlu proses. Kita harapkan nanti pas putaran kedua kita bermain normal gitu,” ujar Prapanca.

Konsisten gelar latihan

Persija Jakarta masih tetap konsisten menggelar latihan meski Liga 1 masih dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

Tak hanya menggelar latihan, Persija pun selalu menargetkan menggelar uji coba di akhir pekan.

Langkah itu diambil tim Macan Kemayoran agar kondisi para pemain selalu siap ketika Liga 1 2022/2023 kembali digelar.

Pemain Persija Resky Fandi Witriawan mengatakan selain melakukan latihan fisik dan skill, para pemain juga dibekali latihan yang berfokus kepada mentalitas.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved