Liga 1 2022

Nasib Liga 1 2022/2023 Bakal Ditentukan dalam Rakor Polri, PSSI, dan PT LIB Hari Ini

Selain membahas kompetisi, rapat yang turut dihadiri PSSI, PT LIB, Polri dan perwakilan Kementerian PUPR juga membahas Timnas Indonesia.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali berikan keterangan terkait rencana kembali digelarnya Liga 1 2022/2023 di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin langsung rapat koordinasi terkait rencana kembali digelarnya Liga 1 2022/2023 di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022) sore.

Selain membahas kompetisi, rapat yang turut dihadiri PSSI, PT LIB, Polri dan perwakilan Kementerian PUPR juga membahas Timnas Indonesia.

Zainudin menjelaskan bahwa para pemain Timnas yang berkualitas berasal dari berjalannya kompetisi.

Baca juga: Bali United Memastikan Diri Juara IFeL Liga 1 2022

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Berharap Pelatih Shin Tae-yong Tetap Terus Tangani Timnas Indonesia

Baca juga: Jelang Tampil di Piala AFF, Timnas Indonesia Bakal Tantang Klub Liga 1

“Tadi kami sudah melakukan rakor tentang berbagai hal yang terkait sepak bola nasional, pertama persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kedua persiapan Timnas,” kata Zainudin.

"Beberapa catatan yang kami bisa disimpulkan, pertama adalah kami punya kebutuhan untuk mempersiapkan Timnas, baik piala AFF maupun U-20. Hadir juga 18 klub, teman-teman klub untuk memberikan, membentuk Timnas yang tangguh, komitmen sudah sangat Jelas,” tutur Zainudin.

“Dalam atau luar negeri, harus ada atmosfer kompetisi yang bisa mengasah kemampuan. Timnas akan didapat dari hasil kompetisi,” ujar Zainudin.

BERITA VIDEO: PSSI Sebut Stadion GBK Akan Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Zainudin berharap, kompetisi bisa segera bergulir kembali tentunya dengan regulasi atau aturan baru yang telah dibuat oleh satgas transformasi sepakbola Indonesia.

Setelah rakor ini, Zainudin mengatakan bahwa pihak Polri giliran akan mengundang PSSI dan PT LIB guna kembali mengadakan rapat koordinasi.

Rapat koordinasi antara Polri dengan PSSI dan PT LIB akan diadakan hari ini, Selasa (29/11/2022) di Mabes Polri.

“Masih ada satu tahapan lagi. Polri akan mengundang LIB dan PSSI, untuk merumuskan terakhir seperti apa, dari situ Polri akan memutuskan kompetisi lanjutan atau tidak, Polri masih butuh rakor lagi khusus untuk pengamanan,” papar Zainudin.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved