Liga 1

Liga 1: Laga Persib vs Persija dan Dua Pertandingan Tunda akan Digelar di Luar Bubble

Dirut PT LIB Ferry Paulus mengatakan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, serta dua laga tunda Liga 1 lainnnya akan digelar di luar bubble.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Rendy Renuki
Dok. Tribun Network
Dirut PT LIB Ferry Paulus mengatakan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, serta dua laga tunda Liga 1 lainnnya akan digelar di luar bubble. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Laga Persib vs Persija dan dua laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 rencananya akan digelar di luar sistem bubble.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus yang mengatakan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, serta dua laga tunda Liga 1 lainnya akan digelar di luar bubble dengan peraturan tanpa penonton.

Selain laga Persib melawan Persija, dua laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 lainnya yang akan digelar di luar bubble yakni PSIS Semarang vs Bhayangkara FC dan Barito Putera vs PSM Makassar.

"Tiga pertandingan tunda digelar di luar bubble. Setelah bubble baru bisa digelar dengan penonton," kata Ferry Paulus usai rakor dengan Kemenpora, PSSI, Polri dan Kementerian PUPR di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Ferry Paulus menjelaskan ketiga laga tunda itu tidak bisa dimasukan dalam pertandingan dengan sistem bubble yang direncanakan hingga putaran pertama berakhir.

Sistem bubble akan diadakan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Venue yang digunakan antara lain, Stadion Maguwoharjo, Stadion Moch Soebroto, Stadion Sultan Agung dan Stadion Jati Diri.

Memasuki putaran kedua, kompetisi kembali dengan format home and away dan kemungkinan kembali bakal dihadiri suporter di Stadion.

"Karena waktu terlalu rapat tidak mungkin ada tiga pertandingan. Kalau dimasukkan di jadwalkan itu, sampai di pekan ke-17 akan terganggu," ujar Ferry Paulus.

Baca juga: Persija Jakarta: Hansamu Yama Comeback ke Timnas Indonesia, Langsung Target Juara Piala AFF 2022

"Yang pasti bubble hanya untuk Desember putaran pertama, putaran kedua setelah bubble. Sangat memungkinkan untuk dengan penonton," terang Ferry Paulus.

Sementara itu terkait kepastian kembali bergulirnya Liga 1 2022/2023, PT LIB dan PSSI masih menunggu dari pihak kepolisian. Mereka pun hari ini dijadwalkan melakukan rakor di Mabes Polri.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved