Pilpres 2024

Jokowi Jawab Siapa Sosok Rambut Putih yang Layak Jadi Presiden 2024

Presiden Jokowi jawab pernyataannya terkait Presiden 2024 Indonesia selanjutnya yang harus berambut putih.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi jawab pernyataannya terkait Presiden 2024  selanjutnya yang harus berambut putih.

Jokowi menjawab Ganjar Pranowo, Basuki Hadimuljono, Prabowo Subianto, dan Hatta Rajasa juga berambut putih.

Penegasan Jokowi terkait pernyataannya soal rambut putih itu disampaikannya saat tengah berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Saat ditanyai awak media terkait sinyal pernyataanya tersebut Jokowi tertawa. Kata Jokowi pernyataannya bisa ditafsirkan apapun.

Namun, menurutnya sosok pemimpin yang berambut putih itu menggambarkan orang yang bekerja sungguh-sungguh dan bekerja keras sehingga mempengaruhi fisiknya.

Fisik yang berubah pada orang yang pemikir dan pekerja keras bisa dilihat dari rambut dan kerutan di wajah.

“Entah itu saking mikirnya, kerutan wajah jadi banyak termasuk rambut mikirnya sangat berlebih dan keras, bisa saja rambutnya jadi putih,” ucap Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden Selasa (29/11/2022).

Saat ditanyai sosok tertentu yang dimaksud dari rambut putih tersebut, Jokowi berdalih bahwa tidak ada sosok tertentu yang ditujunya.

Sebab, menurutnya, banyak pemimpin yang memiliki rambut berwarna putih mulai dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Menteri Perhubungan Hatta Rajasa, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menurut Jokowi memiliki rambut yang putih.

Baca juga: Kunjungi Kalimantan Barat, Jokowi Diserbu Ribuan Orang Dayak

“Rambut putih kan banyak banget Pak Basuki, Pak Hatta Rajasa, Pak Ganjar rambutnya putih, Pak Prabowo juga rambutnya agak putih,” jelas Jokowi.

Diketahui sebelumnya pada Sabtu (26/11/2022) Jokowi sempat menyinggung soal ciri-ciri Presiden 2024 yang harus dipilih oleh rakyat. Pernyataan itu Jokowi sampaikan saat bertemu dengan relawannya di Gelora Bung Karno (GBK).

Menurut Jokowi, sosok Presiden yang menggantikannya itu harus berambut warna putih. Kata Jokowi, sosok Capres berambut putih artinya benar-benar pusing ketika memikirkan rakyatnya.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved