Kecelakaan Helikopter

Helikopter Polri Hilang Kontak di Bangka Belitung, Kapolri Ungkap karena Cuaca Buruk

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan Helikopter jenis NBO-105 tersebut alami kecelakaan karena hilang kontak.

Wartakotalive/M. Rifqi Ibnumays
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menghadiri penyematan brevet Hiu Kencana di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara mengungkapkan kronologi helikopter hilang kontak di Kalimantan, Senin (28/11/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Kecelakaan helikopter milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 diketahui hilang kontak di di perairan Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022) kemarin.

Menanggapi hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan Helikopter jenis NBO-105 tersebut alami kecelakaan karena hilang kontak.

Awalnya, pesawat hendak bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Pangkalan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Keluarga besar kepolisian mendapatkan musibah, ada satu pesawat helikopter kita 1103 yang dalam perjalanan dari pangkalan bun akan kembali ke pondok cabe," Kata Listyo saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (28/11/2022). 

Baca juga: Helikopter Jatuh di Perairan Bukulimau, Tim Penyelamat Temukan 1 Jasad di Pantai Burung Mandi

Menurut Listyo, penyebab hilang kontak helikopter itu karena cuaca buruk yang sedang terjadi saat itu dan menyebabkan enam anggota Polri hilang masih dalam pencarian.

"Karena mendapatkan kondisi cuaca buruk sehingga satu helikopter kemudian lost kontak dan tadi pagi kita mendapatkan informasi bahwa sudah ditemukan pelampung dan kursi dan satu jenazah dari salah satu anggota kami," ucapnya.

Baca juga: Helikopter Jatuh di Perairan Bukulimau, Tim Penyelamat Temukan 1 Jasad di Pantai Burung Mandi

Listyo memastikan, upaya pencarian helikopter Polri tersebut masih terus dilakukan menggunakan kapal dengan bantuan pihak Basarnas dan prajurit TNI Angkatan Laut.

"Harapan kami seluruh anggota kami yang saat ini belum ditemukan segera bisa kita temukan, termasuk juga kondisi pesawat helikopter yang ada secepatnya bisa kita temukan," ujarnya.

"Ini yang sekarang sedang kita fokuskan, mohon doanya, segera bisa kita temukan secepatnya untuk itu kita akan ambil langkah langkah selanjutnya proses setelah selesai evakuasi nanti," pungkasnya. (m38)

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved