Gempa Bumi

Berbagai Lembaga Tergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Bersama Posko Jenggala, organisasi yang fokus pada kegiatan kemanusiaan, Prudential Indonesia dan Prudence Foundation membantu warga terdampak gempa

Editor: Alex Suban
HO
Nuranisa Putri Matahari, Community Investment Senior Manager Prudential Indonesia (kanan) berbincang dengan salah satu korban di tenda pengungsi sementara gempa Cianjur, pada Minggu (27/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gempa yang menggetarkan Kabupaten Cianjur membuat banyaknya rumah warga yang rusak, baik ringan maupun berat.

Hal ini membuat warga harus mengungsi di tenda-tenda pengungsian hingga waktu yang belum dapat diketahui.

Banyaknya korban dan lokasi bencana yang terpencar di berbagai wilayah, mendorong berbagai institusi dan lembaga turun membantu korban gempa antara lain PRUVolunteers karyawan Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Simak Video Detik-Detik Pesantren Ambles dan Rumah Terangkat di Desa Sarampad :

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah melalui Program Community Investment menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu (27/11/2022).

Bekerja sama dengan Posko Jenggala, organisasi yang fokus pada kegiatan kemanusiaan, Prudential Indonesia dan Prudence Foundation mendonasikan uang sekitar Rp748 juta, memberikan layanan bagi para pengungsi.

Dalam kegiatan ini Community Investment Senior Manager Prudential Indonesia Nuranisa Putri Matahari turut menyambangi korban di tenda pengungsi sementara gempa Cianjur.

Baca juga: Pemprov Jawa Barat Gunakan Helikopter Kirim Bantuan ke Daerah Terisolir Gempa Bumi di Cianjur

Baca juga: VIDEO : Kiprah Anjing Pelacak K9 Polri Asal Depok Temukan Korban Gempa Cianjur

Pelayanan itu berupa pengobatan gratis, peralatan darurat bencana seperti tenda, dan lebih dari 5.000 unit alas tidur, serta selimut di Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan ini juga melibatkan sekitar 21 orang PRUVolunteers karyawan Prudential Indonesia dan Prudential Syariah dalam mendistribusikan bantuan di area terdampak.

Selain itu, bantuan berupa lebih dari 5.000 alas tidur, hygiene kit, tenda dan selimut akan dibagikan untuk para pengungsi 4 titik terdampak lainnya yaitu Galudra, Kampung Nyantong, Koleberes dan Cirumput.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved