Berita Video

VIDEO Puan Maharani Hingga Listyo Sigit Dapat Brevet Hiu Kencana

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sematkan brevet Hiu Kencana pada tujuh pejabat negara, Senin (28/11/2022).

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sematkan brevet Hiu Kencana pada tujuh pejabat negara, Senin (28/11/2022).

Penyemangat brevet Hiu Kencana dilakukan di dalam kapal selam KRI Alugoro dalam yang bergerak dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Teluk Jakarta.

Penyematan brevet Hiu Kencana kali ini diberikan kepada tiga penting TNI yakni KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purnomo.

Sedangkan empat lainnya berasal dari eksternal TNI, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PPN Suharso Monoarfa, Anggota 1 BPK RI N. Adhi Suryadyana dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Yudo menjelaskan pemberian brevet Hiu Kencana sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berjasa dalam dunia kapal selam.

"Penyematan brevet Hiu Kencana ini kami laksanakan sebagai wujud rasa terima kasih, rasa bangga, dan penghargaan kami, atas usaha, jerih payah, dan kontribusi Ibu dan Bapak sekalian dalam perjuangan membangun kejayaan TNI Angkatan Laut khususnya satuan kapal selam," kata Yudo di lokasi.

Baca juga: VIDEO Laksamana Yudo Margono Siap Gantikan Jenderal Andika Jadi Panglima TNI

Menurut Yudo, sesuai penyematan brevet Hiu Kencana tersebut maka mereka menjadi bagian dari keluarga besar Korps Hiu Kencana kapal selam Indonesia.

"Dengan penyematan brevet hari ini, maka ibu dan bapak akan menjadi bagian dari keluarga besar Korps Hiu Kencana kapal selam Indonesia bersama 204 pejabat negara lain yang telah menyandang brevet yang sama Hiu Kencana," ungkapnya.

Sebagai salah satu penerima brevet Hiu Kencana, Puan Maharani diajak keliling dan menyelam ke perairan Teluk Jakarta menggunakan KRI Alugoro.

Baca juga: VIDEO Terekam CCTV Pelaku Curanmor Gasak Sepeda Motor di Jakarta Timur

"Saya sebagai ketua DPR tentu saja berharap dan akan mendukung bahwa karena kita merupakan negara maritim negara kelautan diperlukan lebih banyak lagi kapal-kapal laut yang nantinya bisa menjaga negara kesatuan republik indonesia," kata Puan di lokasi.

"Tadi saya diberi kesempatan untuk melihat secara langsung dan tentu saja saya mengucapkan terimakasih kepada pak KSAL yang sudah mengajak kami untuk bisa melihat keseharian melihat bagaimana KRI Alugoro 405 beserta dengan awaknya," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved