berita video

VIDEO Gerakan Nusantara Bersatu dan Relawan Jokowi Beri Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat mendapat bantuan dari Panitia Gerakan Nusantara Bersatu dan relawan Jokowi pada Senin (28/11/2022) siang.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Miftahul Munir

WARTAKOTALIVE.COM, CIANJUR - Korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat mendapat bantuan dari Panitia Gerakan Nusantara Bersatu dan relawan Jokowi pada Senin (28/11/2022) siang.

Bantuan itu diberikan demi meringankan beban para korban gempa bumi yang berada di lokasi pengungsian sejak Minggu lalu.

Ketua Panitia Gerakan Nusantara Bersatu, Aminuddin Ma'ruf menjelaskan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa kasur, selimut, kebutuhan bayi, beras, mie instan dan obat-obatan.

"Kami dari panitia Gerakan Nusantara Bersatu juga menyediakan tenda untuk para pengungsi supaya tidak kehujanan selama berada di sini," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, bantuan yang terkumpul ini merupakan urunan secara sukarela dari relawan Jokowi yang menggelar acar di Stadion GBK beberapa waktu lalu untuk membantu warga terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Pertama-tama kami turut prihatin dan berduka terhadap para korban terdampak gempa di Cianjur. Kami para relawan Pak Jokowi saling patungan saat acara di GBK kemarin," ucapnya.

"Alhamdulillah serahkan biskuit 3.600 kaleng, susu 15.000 botol, terpal 1.400 lembar, selimut 2.000 lembar, pampers anak 42.000 buah, air mineral 10.000 botol, beras 10 ton, mie instan 1.000 dus, 1 truk berisikan pakaian layak pakai," sambungnya.

Selain itu, panitia Gerakan Nusantara Bersatu juga telah mengumpulkan uang sebesar Rp 322.900.000 untuk perbaiki rumah ibadah dan sarana pendidikan.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat di wilayah Cianjur yang tinggal di pengungsian usai rumahnya hancur diguncang gempa.

"Ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami guna meringankan beban korban gempa di Cianjur," ucapnya Aminuddin. 

Sementara itu, Kepala Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Baden Zakirahman mengapresiasi panitia Gerakan Nusantara Bersatu dan relawan Jokowi atas bantuan yang diberikan.

Ia berharap, bantuan yang diberikan tidak hanya berhenti di sini saja karena masih banyak warga khusus anak-anak perlu mendapat perhatian dari sejumlah pihak.

"Terima kasih sudah peduli dan memperhatikan kami para warga terdampak gempa. Bantuan ini menunjukan kepedulian para relawan Jokowi kepada kami" tambahnya. m26

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved