Gempa Bumi Cianjur

Unkris Kirim Tim Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Rektor Sebut Banyak Korban Belum Tersentuh Bantuan

Rektor sebut banyak korban belum tersentuh bantuan, Unkris kirim tim bantu korban Gempa Bumi Cianjur.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Unkris Kirim Tim Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Rektor Sebut Banyak Korban Belum Tersentuh Bantuan 

WARTAKOTALIVE.COM, CIANJUR – Unkris kirim tim bantu korban Gempa Bumi Cianjur, Rektor sebut banyak korban belum tersentuh bantuan.

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) mengirimkan tim untuk membantu warga terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Tim yang beranggotakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Yayasan dan Lembaga Pengabdian Masyarakat (Pengmas) dari 4 Fakultas yakni Fakultas Hukum, Ekonomi, Ilmu Administrasi dan Teknik tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono.

Baca juga: Gempa Bumi Cianjur Picu Harga Sayur-mayur di Pasar Cipanas, Naik Berlipat Ganda

Tim Unkris yang bertolak ke lokasi pada Jumat (25/11/2022) sekaligus mendirikan Posko Peduli Gempa Cianjur di Kampung Cilenjang, Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang , Cianjur Jawa Barat.

Posko tersebut untuk memudahkan tim melakukan koordinasi terkait penyaluran bantuan bagi warga terdampak gempa bumi di Cianjur.

Berkoordinasi dengan Pimpinan Pesantren Nurul Azhar, tim Unkris yang mendatangi lokasi bencana di Dusun Cinta Asih dan Cikencana tersebut membawa bantuan makanan, obat-obatan herbal, kebutuhan balita dan lainnya juga melakukan asesmen terhadap situasi di lapangan.

“Kami dibantu oleh pimpinan Ponpes Nurul Azhar, Kyai Saepul Bahri untuk mendistribusikan bantuan langsung ke warga korban bencana,” kata Rektor didampingi Sekretaris Pembina Yayasan Unkris Sutomo.

Dengan medan yang sangat sulit dan lokasi yang terpencil, diakui Rektor memang tidak mudah untuk menjangkau korban bencana.

Karena itu meski sudah hampir sepekan, masih banyak warga terdampak bencana gempa bumi yang belum tersentuh bantuan.

Padahal melihat situasi di lapangan di Desa Cinta Asih dan Nagrak, hampir 90 persen bangunan luluh lantak dihajar gempa.

Baca juga: Medan yang Sulit, Polisi Pakai Motor Trail Distribusikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi Cianjur

Sebab itu warga tidak hanya membutuhkan bantuan makanan dan logistik, tetapi juga tenda untuk berteduh sementara.

Tim Unkris yang datang ke Desa Cinta Asih dan Cikencana, mendapatkan informasi tercatat 9 warga meninggal dunia akibat kejadian bencana gempa bumi.

Rektor menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pimpinan fakultas di Unkris juga BEM dan Lembaga Pengmas yang langsung tanggap terhadap kejadian bencana gempa bumi di Cianjur.

Selain membawa bantuan langsung ke lokasi, Unkris juga menyalurkan bantuan dana melalui LLDIKTI wilayah III untuk warga terdampak bencana gempa bumi di Cianjur.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved