Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Suporter Jepang Berharap Negaranya Menang di Laga Terakhir Lawan Spanyol

Usai ditaklukan Kosta Rika, Chiba, salah seorang suporter Timnas Jepang berharap negaranya menang di laga terakhir Grup E melawan Spanyol.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Rendy Renuki
Wartakotalive/Eko Priyono
Suporter Jepang Chiba (Kanan) dan Suzuki (Kiri), bersama pendukung Kosta Rika (Tengah) saat ditemui jurnalis Wartakotalive.com Eko Priyono di sekitar Stadion Ahmed bin Ali, Doha, Qatar, Minggu (28/11/2022) sore waktu setempat. 

WARTAKOTALIVE.COM, DOHA - Usai ditaklukan Kosta Rika, Chiba, salah seorang suporter Timnas Jepang berharap negaranya menang di laga terakhir Grup E melawan Spanyol.

Walaupun dirinya merasa kecewa dengan kekalahan tersebut, ia meyakinkan samurai biru dapat meraih kemenangan di laga ke tiga grup E nantinya.

Harapannya tersebut disampaikan lelaki yang bisa berbahasa Indonesia itu saat ditemui secara langsung oleh Jurnalis Wartakotalive.com, Eko Priyono, di sekitar stadion Ahmed bin Ali, Doha, Qatar, pada Senin (28/11/2022) sore hari waktu setempat.

"Sayang sekali, tapi nanti masih ada pertandingan lain melawan Spanyol, jadi Jepang harus menang," kata Chiba, Senin (28/11).

Namun, sikap kecewa yang dirasakannya pun tidak nampak ketika beberapa suporter Kosta Rika menghampiri dirinya untuk mengajak foto bersama.

Sebab, atribut yang dikenakan Chiba bersama rekannya, yakni Suzuki, terlihat menarik.

Keduanya mengenakan helm safety proyek, yang pada bagian atasnya dihiasi atribut total 32 bendera ukuran mini.

Sehingga membuat masyarakat yang melintas di dekatnya, berniat ingin mengabadikan moment tersebut.

"Iya ini (Atribut helm safety) saya gunakan spesial Piala Dunia 2022, dan berakhir di gunakan hari ini, karena malam nanti saya harus balik ke Jepang," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, gol tunggal Keysher Fuller di menit ke-81, membawa kemenangan Kosta Rika 1-0 atas Jepang, pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022, di Stadion Ahmed bin Ali, Minggu (27/11/2022) sore ini mulai pukul 17.00 WIB.

Di babak kedua, Jepang lebih menguasai pertandingan, dengan penguasaan bola 47 persen berbanding 38 persen.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Menangi Laga Hidup-Mati, Kroasia Bikin Kanada Angkat Koper

Jepang juga jauh lebih banyak melakukan percobaan gol, yakni sebanyak 14 kali, sedangkan Kosta Rika cuma empat kali

Hasil ini membuat Jepang tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan poin tiga, sama dengan Kosta Rika yang berada di bawahnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved