Perumda Pasar Jaya Pastikan Stok Sayuran dan Buah-buahan di Pasar Induk Kramat Jati Aman

Distribusi sayur mayur dan buah-buahan di Pasar Induk Kramat Jati dipastikan aman kendati beberapa daerah pertanian terdampak musibah bencana alam.

Istimewa
Asisten Manager Usaha Perumda Pasar Jaya, Harnoto menuturkan distribusi sayur mayur dan buah-buahan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur dipastikan aman kendati beberapa daerah pertanian musibah bencana alam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Asisten Manager Usaha Perumda Pasar Jaya, Harnoto menuturkan distribusi sayur mayur dan buah-buahan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur dipastikan aman kendati beberapa daerah pertanian terdampak musibah bencana alam.

Dengan kondisi stok aman itu, kebutuhan sayur mayur dan buah-buahan untuk wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) juga masih bisa terpenuhi dan terjangkau oleh konsumen dari berbagai kalangan, seperti pengusaha restoran, hotel dan warga pada umumnya.

"Stabilitas pendistribusian sayur-mayur dan buah-buahan dari berbagai daerah di Sumatera dan Jawa, sampai hari ini masih terkendali dan cukup, sehingga kenaikan harga pun mampu ditekan," ucap Hartono melansir akun Instagram @kotajakartatimur, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Perumda Pasar Jaya Bakal Koordinasi dengan Pemkot Terkait PKL untuk Percantik Pasar

Baca juga: Arif Rachman Arifin Terdiam saat Dimarahi Ferdy Sambo Usai Lihat Rekaman CCTV Brigadir J

"Harga masih terjangkau konsumen yang berlatar belakang pedagang eceran dari pasar tradisional dan modern se Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi), pengusaha restoran, hotel dan warga pada umumnya," imbuhnya.

Tercatat di Pasar Induk Kramat Jati total terdapat 4.500 pedagang resmi. 

Setiap harinya ada total 20.000 pengunjung pasar yang terdata, sementara jumlah pegawai pasar termasuk tenaga keamanan dan kebersihan mencapai 2.000 orang. (m27)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved