Kisah Inspiratif

Pernah Jatuh Miskin, Istri Sandiaga Uno Pernah Jual Cincin Demi Susu Anak

Meski saat ini menikahi konglomerat Indonesia, istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno pernah rela jual cincin untuk bertahan hidup di tengah krisis 1998

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
@sandiuno
Sandiaga Salahuddin Uno bersama istri, Nur Asia, mengunjungi salah satu situs tertua di dunia, Piramida, di Mesir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meski saat ini menikahi konglomerat Indonesia, ternyata istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno pernah rela jual cincin untuk bertahan hidup di tengah krisis 1998.

Kisah Nur Asia Uno yang menjual cincin itu diungkapkan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno di akun instagramnya pada Senin (28/11/2022) tepatnya saat ulang tahun istrinya tersebut.

Dalam unggahan Sandi, Nur Asia Uno menceritakan masa-masa pahit saat menikah dengan konglomerat Indonesia itu.

Kata Nur Asia Uno, masa-masa pahit itu dirasakannya di awal pernikahan tepatnya saat krisis 1998. Saat itu keduanya yang menikah di tahun 1996 baru saja dua tahun membina biduk rumah tangga.

Namun, ketika itu keluarga Sandiaga Uno ikut terdampak krisis 1998. Akhirnya, Nur Asia Uno pun menawarkan kepada suaminya untuk menjual cincin yang pernah diberikan Sandiaga Uno.

Ketika itu kata Nur Asia Uno, ada seorang pengacara ternama yang mau menawarkan cincin pemberian suaminya. Ibu tiga anak itu kemudian menjual cincinnya ketika harga dolar mencapai Rp17 ribu.

Kata Nur Asia Uno, ia akan selalu mendukung suaminya apabila menemukan kendala dalam usaha. Sebagai istri, ia akan meyakinkan suaminya bahwa usaha tidak akan mengkhianati sebuah hasil.

Mengenang masa-masa sulit keduanya, Sandi pun mengucapkan ulang tahun kepada istri tercintanya itu.

Ia berterima kasih kepada istri yang dinikahinya selama 26 tahun karena sudah mendampinginya di saat senang ataupun susah.

Baca juga: Inovasi dan Bidik Peluang Ditengah Resesi, Sandiaga Uno: Jadi Pemenang dan Buka Lapangan Kerja

“Selalu mendoakan dan rela mengorbankan apapun demi keluarga,” jelas Sandi.

Sandi bercerita, salah satu kesetiaan Nur Asia Uno dilihatnya saat krisis melanda di tahun 1998.

Saat itu krisis membawa dampak besar pada ekonomi keluarga Sandiaga Uno yang jatuh dalam waktu instan.

Padahal saat itu Nur Asia Uno, baru saja melahikan anak pertama. Sandi mengenang, meski sempat terlahir dalam keluarga cukup berada, ketika krisis itu ia sampai-sampai sulit membelikan susu untuk putrinya.

Istriku @nurasiauno, akhirnya merelakan cincin yang pernah saya belikan.

Kemudian uang dari penjualan itu kami jadikan modal usaha. Kata Sandi, karena kerelaan Nur Asia Uno mengorbankan cincin pemberian suaminya, Sandiaga Uno bisa membangun usaha yang kini memperkerjakan 30 ribu pegawai di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, modal usaha itu membawa berkah bukan hanya untuk keluarga kami, tapi juga bagi puluhan ribu keluarga lainnya karena usaha yang kami bangun kini berhasil menciptakan lebih dari 30.000 lapangan kerja di seluruh Indonesia,” tuturnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved