Pilpres 2024

Lepas Kepergian Sandiaga Uno di Lokasi Sail Tidore 2022, Emak-emak Tidore Sumringah: Calon Presiden!

Kaum emak di Tidore sumringah mengiringi kepergian Sandiaga Salahuddin Uno dari Kota Tidore, Maluku Utara, Sabtu (26/11/2022) lalu.

istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa warga ketika meninggalkan lokasi acara Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa menuju Bandar Udara Internasional Sultan Babullah, Kota Tidore, Maluku Utara pada Sabtu (26/11/2022) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, MALUKU UTARA - Senyum sumringah dan tatapan riang masyarakat Tidore terlihat mengiringi kepergian Sandiaga Salahuddin Uno dari Kota Tidore, Maluku Utara, Sabtu (26/11/2022) lalu.

Didominasi kaum emak, mereka terlihat setia menunggu di sisi jalan hanya untuk melambaikan tangan dan melihat langsung kepergian Sandiaga Uno dari kota ketiga terluas di Nusantara itu.

Momen tersebut terjadi sesaat Sandiaga Uno meninggalkan lokasi acara Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Babullah.

Barisan masyarakat dan teriakan histeris mengiringi laju kendaraan yang ditumpangi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu.

Menyambut antusiasme masyarakat, Sandiaga Uno pun membuka jendela mobilnya. Dirinya membalas lambaian tangan warga dengan mengulurkan tangan ke arah luar.

Aksinya itu pun menambah antusiasme masyarakat. Mereka terlihat mendekat dan berusaha untuk menjabat tangan Sandiaga Uno.

Tawa masyarakat yang berhasil menjabat tangannya pun semakin mekar. Terlebih para kaum emak yang mengharapkannya bisa maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Calon Presiden!" teriak seorang emak sesaat menjabat tangan Sandiaga Uno.

Harapan emak-emak berjilbab itu pun ditanggapi Sandiaga Uno dengan senyuman.

Menurutnya, pernyataan tersebut merupakan wujud harapan sekaligus besarnya antusiasme masyarakat menyambut Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih untuk dukungan masyarakat Tidore semuanya," ujar Sandiaga Uno.

Walau begitu, dirinya mengaku masih fokus dalam memulihkan ekonomi bangsa di Kemenparekraf.

Tujuannya untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), sehingga tercipta peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Menyambut kontestasi pemilu boleh, tapi yang terpenting adalah memulihkan ekonomi bangsa pasca pandemi dan mempersiapkan diri menyambut resesi global yang diprediksi mencapai puncaknya pada tahun 2023," ungkap Sandiaga Uno.

"Karena itu saya masih fokus mengemban amanah dari Pak Prabowo dan Pak Jokowi untuk kebangkitan ekonomi bangsa," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved