Kecelakaan Helikopter

Helikopter Jatuh di Perairan Bukulimau, Tim Penyelamat Temukan 1 Jasad di Pantai Burung Mandi

Tim SAR menemukan jasad diduga dari salah satu kru di dalam helikopter jatuh di  perairan Bukulimau, Kabupaten Belitung Timur

istimewa via Bangka Pos
Penemuan jasad diduga dari helikopter yang jatuh perairan Bukulimau, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022) siang.  

WARTAKOTALIVE.COM - Tim SAR menemukan jasad diduga dari salah satu kru di dalam helikopter jatuh di  perairan Bukulimau, Kabupaten Belitung Timur

Seperti diketahui Terjadi kecelakaan helikopter yang jatuh di perairan Bukulimau, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022) siang. 

Helikopter jatuh tersebut bernomor BO-105, dengan nomor registrasi P-1103 milik Badan Pertahanan dan Keamanan (Baharkam) Polri.

Dikutip dari Bangka Pos, helikopter tersebut mengangkut empat anggota polisi.

Tim penyelamat hilangnya helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri berhasil menemukan satu jasad di Pantai Burung Mandi Manggar, Belitung Timur.

Hingga saat ini posbelitung.co masih berada di lokasi dan akan terus mengabarkan informasi terkini terkait penemuan satu jenazah.

Satu unit Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak, pada Minggu (27/11/2022) siang kemarin, pada hari ini kembali dilakukan pencarian.

"Kami suport tim, hari ini kami berangkatkam tim penyelam sebanyak enam orang, ke lokasi kejadian," kata Mikron kepada Bangkapos.com, Senin (28/11/2022).

Dia mengatakan, tim penyelam itu ditugaskan untuk melakukan penyelaman di dasar laut di titik hilang kontak helikopter.

"Kita hanya sifatnya mendukung, karena ini kecelakaam helikopter, nanti anggota BPBD kita membantu pencarian. Saat ini mereka telah bergerak untuk melakukan pencarian," lanjutnya.

Sementara, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melalui Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi, menyampaikan bahwa hari ini, pihaknya terus melakukan koordinasi terkait upaya pencairan helikopter yang hilang kontak tersebut.

"Hari ini ada koordinasi Tim SAR dari Polda Babel. Tentang evakuasi di lapangan, kita masih menunggu juga," kata Maladi kepada Bangkapos.com, Senin (28/11/2022).

Maladi mengatakan, helikopter yang hilang kontak merupakan milik Baharkam Polri, sehingga dapat disampaikan pula melalui Karo Penmas Polri.

"Ini kan Heli Baharkam yang BKO di Polda Kalteng, bukan punya kita , yang menyampaikan Karo Penmas Polri Brigjen Ramadhan," katanya

Baca juga: Pencarian Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Belitung Terkendala Cuaca, Nelayan Temukan Jok

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved