Sampah

Puluhan Ribu Relawan Jokowi Kumpul di GBK, Dinas LH DKI Angkut 31 Ton Sampah

Sungguh memalukan, puluhan ribu relawan Jokowi kumpul di GBK, yang ada puluhan ton sampah tercipta. Petugas kebersihan pun direpotkan.

Warta Kota/Ramadhan L Q
Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat membersihkan sampah yang berserakan di kawasan GBK, bahkan hingg ke jalan raya usai bubaran acara relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengumpulkan puluhan ton sampah di acara yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Acara Gerakan Nusantara Bersatu ini berlangsung di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Acara tersebut merupakan temu kangen Presiden Jokowi dengan relawan yang pernah berjibaku mengantarnya ke kursi RI 1.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan, telah melakukan kegiatan giat bersih GBK yang melibatkan hingga 500 orang personel pasukan oranye.

Pasukan oranye langsung bergerak cepat setelah kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu selesai pada sore hari.

“Dinas LH DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 31 ton sampah selama berlangsungnya event Nusantara Bersatu di Kawasan GBK,” ujar Asep, Minggu (27/11/2022).

Asep mengatakan, semua pihak terlibat dalam membereskan sampah ini, baik dari Kasudin, Kasatpel, hingga petugas jasa lainnya perorangan (PJLP).

Baca juga: Buntut Tunjuk Anies Baswedan Menjadi Capres, Relawan Jokowi Minta Menteri dari Nasdem Diberhentikan

Asep mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, kerja sama dan kekompakannya dalam menuntaskan penanganan sampah ini.

Demi menunjang giat bersih GBK tersebut, pihaknya juga mengerahkan puluhan kendaraan yang terdiri dari mobil lintas (pick up), street sweeper, serta truk sampah anorganik. Rinciannya, 28 unit mobil pick up, 14 unit street sweeper, serta 10 unit truk.

“Untuk menunjang kegiatan Nusantara Bersatu ini kami juga menyediakan 38 unit toilet portable, 2 unit bis toilet VIP, truk tangki air bersih 2 unit, dan truk tangki air kotor 3 unit,” katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Jadi Cawapres Pilihan Terbanyak Relawan Jokowi Hasil Musra di Bandung

Asep menegaskan pihaknya akan terus memantau setiap kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat banyak di Jakarta. Pasukan oranye Dinas LH juga telah bersiaga di berbagai titik untuk bergerak cepat saat kegiatan usai.

“Pasukan kami selalu standby, tiap titik ada yang berjaga, dan akan siap bergerak begitu event apapun selesai berkegiatan. Kami selalu bereskan hingga kondisi kembali bersih,” imbuhnya.

“Ini kami lakukan untuk memastikan lingkungan Jakarta agar selalu bersih, sehingga masyarakat lebih nyaman dalam berkegiatan. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” sambungnya.

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved