Pilpres 2024

Pemimpin Merakyat Punya Ciri Kerutan di Wajah, Jokpro 2024: Sosok Itu Jokowi Sendiri

Pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) perihal calon pemimpin 2024 memiliki ciri kerutan pada wajah agar merakyat dimaknai berbeda Jokpro 2024.

HO
Pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) perihal calon pemimpin 2024 memiliki ciri kerutan pada wajah agar merakyat dimaknai berbeda Jokpro 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) perihal calon pemimpin pada tahun 2024 nanti memiliki ciri kerutan pada wajah agar merakyat dimaknai berbeda Jokpro 2024.

Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono memaknai pernyataan Jokowi di acara Nusantara Bersatu tersebut justru merujuk pada sosok Jokowi itu sendiri.

“Kalau menurut saya, pernyataan beliau terkait kriteria calon presiden 2024 nanti adalah sinyal kuat atau kode bahwa sosok tersebut adalah Pak Jokowi sendiri ya," ujar Timothy, berdasar keterangan tertulisnya, Minggu (27/11/2022).

“Terutama mengenai ‘wajah berkerut’ dan pemimpin merakyat. Kita semua tahu, pemimpin yang lahir dari rakyat itu ya Pak Jokowi,” sambung Timothy.

Baca juga: Kode Sosok Berambut Putih Jokowi Dianggap Tekanan ke Mega untuk Usung Ganjar Pranowo ketimbang Puan

Menurut Timothy, Jokowi merupakan pemimpin yang lahir dari rakyat sehingga kebijakan publik yang diambil selama ini sangat pro rakyat dan mempunyai empati tinggi terhadap masalah.

“Pak Jokowi presiden yang paling mempunyai empati tinggi terhadap permasalahan rakyat. Dan kriteria-kriteria tersebut ya merujuk kepada beliau (Jokowi) sendiri,” lanjut Timothy.

Lebih lanjut, Timothy menanggapi pernyataan Jokowi terkait keberlanjutan pembangunan hingga tahun 2029 nanti. Menurutnya, tanda Jokowi 3 periode kian menemui titik terang.

Baca juga: Jelang Lawan Maroko, Thomas Meunier Pilih Belgia Main Enggak Bagus-bagus Amat Asal Menang Terus

“Saya rasa itu sudah sangat jelas ya, yang beliau sampaikan terkait pembangunan harus dilanjutkan hingga 2029 adalah tanda bahwa Jokowi satu kali lagi atau Jokowi 3 periode,” ungkap Timothy.

Timothy pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung gagasan Jokowi 3 periode agar amandemen UUD 1945 terkait periodisasi jabatan presiden 3 periode dapat terwujud.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara relawan bertema ‘Nusantara Bersatu’ di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Ketika itu Jokowi berseru pembangunan yang selama ini dilakukan pada masa kepemimpinan dirinya harus dilanjutkan. Hal ini juga meliputi reputasi global yang sudah diraih.

“Oleh sebab itu, pembangunan yang sudah kita lakukan, reputasi global yang sudah kita raih, harus kita lanjutkan, setuju? Dilanjutkan sampai 2029, setuju?" ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan rakyat agar tidak salah pilih dalam memilih pemimpin. Jokowi mengatakan bahwa pemimpin yang harus dipilih di Pilpres 2024 nanti, harus merakyat.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati," bebernya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved