Kecelakaan

KRL Rute Manggarai - Tanah Abang Mandek, KAI Commuter Jelaskan Penyebabnya

Mandeknya KRL rute Manggarai-Tanah Abang yang akan masuk ke Stasiun Manggarai karena adanya kereta anjlok di Stasiun Kampung Bandan

Instagram Jktinfo
Minggu (27/11) Terdapat perbaikan KA di antara Stasiun Sudirman-Manggarai dan saat ini dalam penanganan petugas. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Operasional Kereta Rel Listrik (KRL) pada rute Manggarai - Tanah Abang mandek akibat kendala pada rangkaian commuterline yang akan memasuki stasiun Manggarai, Minggu (27/11/2022) sekira pukul 09.33 WIB. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyampaikan, kendala tersebut kembali terjadi pada rangkaian commuterline yang sebelumnya mengalami anjlok di Stasiun Kampung Bandan.

Rencananya, rangkaian tersebut akan ditarik dengan kereta penolong menuju Balai Yasa Manggarai untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut.

Namun, kata Anne, karena kerusakan yang cukup berat, rangkaian anjlok tersebut kembali mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai. 

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Kereta di Pintu Perlintasan Stasiun Cakung, Terpental 5 Meter

Akibatnya, perjalanan commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui.

"Untuk perjalanan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Manggarai perjalananya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai untuk kembali ke Bekasi/Cikarang," ujar Anne dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

"Sementara perjalanan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen, perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi/Cikarang" lanjutnya. 

Baca juga: Sejarah Jakarta: Gagasan Pembangunan KRL Sudah Ada Sejak Tahun 1917

Anne menambahkan, saat ini petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta, sedang melakukan proses penangananan kendala tersebut.

"Adapun untuk perjalanan commuterline lintas lainnya tidak mengalami kendala," ujar Anne.

Atas kejadian tersebut, kata Anne, KAI Commuter memohon maaf kepada seluruh pengguna jasa yang menggunakan jalur tersebut. (M40)

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved