Pilpres 2024

Kelompok Petani Deklarasikan Firli Bahuri sebagai Capres

Kelompok petani di daerah yang cukup jauh dari Ibukota Jakarta mendeklarasikan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai Capres pada pemilu 2024 mendatang

Istimewa
Kelompok petani di daerah yang jauh dari Ibukota sudah mendeklarasikan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Kelompok petani di daerah yang cukup jauh dari Ibukota Jakarta secara spontan mendeklarasikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sebagai calon presiden (Capres) pada pemilu 2024 mendatang.

Kelompok petani tersebut berasal dari Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Koordinator kelompok petani yang mendeklarasikan Firli Bahuri sebagai capres yakni Irfan Affandi mengatakan, deklarasi tersebut merupakan bentuk aspirasi yang lahir dari kehendak hati para petani yang menginginkan capres antikorupsi. 

“Capres pintar sudah banyak, tapi yang antikorupsi ini belum ada. Makanya kami dukung Pak Firli Bahuri supaya maju,” kata Irfan dalam keterangan persnya, Sabtu (26/11/2022) dan diterima Wartakotalive.com.

Irfan menilai Firli Bahuri memiliki tekad yang kuat serta dedikasi yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi.

Kinerjanya selama memimpin KPK juga meyakinkan dengan berbagai torehan prestasi. 

Di era Firli, kata dia, kerja KPK berhasil menembus kamar kekuasaan yudikatif Mahkamah Agung, di mana dua hakim agung ditetapkan sebagai tersangka korupsi. 

Baca juga: Hadiri Pemeriksaan Lukas Enembe di Papua, Firli Bahuri: Pimpinan Tak Biarkan Anggota Jalan Sendiri

“Dan rasa-rasanya baru KPK-nya Pak Firli yang berani ungkap kasus bansos lagi di daerah kami. Ini kan sudah lama mengendap sejak 2011 tapi tidak ada kabar,” ujarnya. 

Atas penilaian itu, kata Irfan, pihaknya lantas meyakini bahwa Firli adalah sosok antikorupsi yang tepat serta layak didukung maju di Pilpres 2024

“Karena masalah kita sekarang ini korupsi di mana-mana, maka harus ada capres antikorupsi, Pak Firli inilah orangnya,” ungkap Irfan. 

Baca juga: Anies Baswedan Kunjungi Palu, Lihat Ketimpangan Janji Adil dalam Membangun Jika Memenangi Pilpres

Dia berharap, dengan dideklarasikannya Firli sebagai capres antikorupsi, aliran dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus meluas.

Terutamanya, kata dia, dari masyarakat di daerah yang sudah lama mengharapkan korupsi hilang dari bumi pertiwi. 

“Mudah-mudahan aspirasi ini didengar sama beliau, kami dukung kerja beliau di KPK, dan kami dukung beliau maju di pemilihan presiden,” katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved