Gempa Bumi

Gempa Cianjur, Yayasan Wahana Artha Beri Bantuan Kebutuhan Mendesak ke Posko Pengungsian 

Yayasan Wahana Artha (YWA) terjun langsung menyalurkan donasi kebutuhan mendesak bagi korban Gempa Cianjur di lokasi posko pengungsian.

dok. Yayasan Wahana Artha
Hari kedua peristiwa pilu gempa Cianjur tepatnya Rabu (23/11), Yayasan Wahana Artha (YWA) langsung bergerak ke lokasi guna salurkan beragam donasi pada pengungsi korban gempa. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejak guncangan gempa magnitudo M5,6 yang melanda sebagian wilayah Cianjur Jawa Barat awal pekan ini, ribuan orang masih padati posko pengungsian.

Untuk membantu kebutuhan mendesak yang diperlukan bagi pengungsi, Yayasan Wahana Artha (YWA) melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk langsung terjun menyalurkan donasi tersebut di lokasi posko pengungsian.

YWA memilih dua titik lokasi posko yaitu desa Cibeureum dan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Dengan informasi yang telah dikumpulkan, YWA langsung datangi posko mandiri.

Hari kedua peristiwa pilu gempa Cianjur tepatnya Rabu (23/11), Yayasan Wahana Artha (YWA) langsung bergerak ke lokasi guna salurkan beragam donasi pada pengungsi korban gempa.
Hari kedua peristiwa pilu gempa Cianjur tepatnya Rabu (23/11), Yayasan Wahana Artha (YWA) langsung bergerak ke lokasi guna salurkan beragam donasi pada pengungsi korban gempa. (dok. Yayasan Wahana Artha)

Kondisi posko mandiri yang di buat oleh masyarakat setempat ini jauh dari kesan lengkap dan telah diisi ratusan warga yang terdiri dari wanita, orang tua dan balita. YWA dibantu warga sekitar bahu membahu turunkan beragam bantuan langsung ke tenda pengungsian mereka.

Hari kedua peristiwa pilu gempa Cianjur tepatnya Rabu (23/11/2022) , Yayasan Wahana Artha (YWA) langsung bergerak ke lokasi guna salurkan beragam donasi pada pengungsi korban gempa.

Ratusan paket kebutuhan pokok, perlengkapan tidur, beragam kebutuhan bayi dan ratusan paket vitamin langsung dikirim dari Kantor pusat Wahana di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kondisi rumah warga yang rusak berat akibat guncangan gempa di Cianjur
Kondisi rumah warga yang rusak berat akibat guncangan gempa magnitudo M5,6 yang melanda sebagian wilayah Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11/2022).

"Sejak hari pertama gempa kami sebenarnya sudah ingin langsung bergerak, namun akhirnya kami jalan di hari kedua peristiwa setelah melakukan pemetaan yang baik agar donasi dapat tersalurkan tepat sasaran," jelas Ketua YWA, Vica Vayerawita dalam keterangan resmi Wahana, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Vica, YWA yang merupakan lembaga nirlaba kemanusiaan berfokus pada bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ini memang selalu aktif bergerak bantu sesama termasuk donasi bencana alam.

Tidak hanya kali ini beragam aksi kemanusiaan bencana alam seperti gempa Palu dan Gunung Semeru beberapa waktu yang silam, YWA juga beraksi berikan bantuan.

"Kami berupaya menghapuskan titik air mata saudara kami yang sedang terkena bencana alam. Sebisa mungkin YWA akan terus hadir memberikan donasi untuk bantu mereka yang tengah kesulitan salah satunya bencana alam gempa Cianjur ini," pungkas Vica.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved