Berita Video

VIDEO : Thomas Doll Marah Pemain Persija Dipinjam Timnas Tanpa Komunikasi

Pelatih asal Jerman ini juga kesal dengan ulah PSSI yang memanggil beberapa pemain Persija U-20

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Alex Suban

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -  Liga 1 2022/2023 rencananya akan bergulir lagi pada awal Desember 2022 ini.

Seiring dengan itu, klub-klub Liga 1 sudah mulai memikirkan penguatan skuad pada saat jendela transfer dibuka pada Januari 2022 nanti.

Terkait hal itu, pelatih Persija Thomas Doll mengatakan agak susah menemukan pemain berkualitas pada saat jendela transfer dibuka nanti.

Simak Video Berikut :


"Kita sedang membangun tim agar semakin baik. Tetapi agaknya susah menemukan pemain berkualitas saat jendela transfer dibuka Januari nanti karena banyak pemain masih terikat kontrak," kata Thomas usai sesi latihan Persija di Bojongsari, Kamis (24/11/2022).

Menurut dia, hanya pemain yang jarang bermain di klubnya yang mungkin bisa direkrut dalam jendela transfer Januari.

"Kami punya beberapa daftar pemain incaran, tetapi saya tidak tahu apakah memungkinkan atau tidak untuk direkrut," ucapnya.

Pelatih asal Jerman ini juga kesal dengan ulah PSSI yang memanggil beberapa pemain Persija U-20 yang ada di skuadnya mengikuti pemusatan latihan tanpa berkomunikasi dengannya.

Baca juga: Persija Jakarta: Pelatih Thomas Doll Menjagokan Brasil Jadi Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Baca juga: VIDEO Gegara Thomas Doll, Jakmania Asal Bogor Jagokan Jerman Juara Piala Dunia 2022

"Saya tidak tahu apakah bisa mencapai target karena sejumlah pemain muda U-20 di tim saya bergabung dengan tim nasional selama berbulan-bulan. Mereka tidak pernah bersama kami," tutur Thomas.

Thomas mengaku marah karena panggilan pemain-pemain muda ini selama berbulan-bulan meninggalkan kamp latihan Persija mengganggu pembentukan tim.

"Saya tidak bahagia dengan kondisi seperti ini. Setiap klub bangga saat pemainnya dipanggil timnas. Tetapi saat dibutuhkan klub dalam pertandingan, mereka tidak ada," ungkapnya.

Dia menambahkan para pemain dipanggil begitu saja tanpa ada komunikasi dengan dirinya sebagai pelatih.

"Mereka mengambil pemain saya dan membawanya untuk pemusatan latihan ke luar negeri. Tetapi tidak seorang pun yang menelpon saya. Padahal pemain-pemain itu digaji Persija," tandas Thomas.

Sebagai informasi, sejumlah pemain U-20 Persija sering dipanggil pelatih tim nasional Shin Tae-yong untuk mengikutinujo coba ke luar negeri.

Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Muhammad Ferarri.

Beberapa pemain ini menjadi andalan Thomas Doll untuk memperkuat Persija dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved