Kecelakaan

Mahasiswa UI Tewas Dilindas Pajero AKBP Purnawirawan Polisi, Sebulan Kasus Mandek

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhamad Hasya Atallah Saputra tewas ditabrak mobil Pajero AKBP Purn Polisi tapi kasus mandek sebulan

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
tangkapan layar
Mahasiswa UI tewas dilindas mobil Pajero yang diduga dikendarai purnawirawan polisi berpangkat AKBP di Jaksel, namun kasusnya mandek 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhamad Hasya Atallah Saputra tewas ditabrak mobil Pajero yang diduga dinaiki seorang purnawirawan Polri di wilayah Jakarta Selatan.

Hal ini mencuat lantaran kecelakaan tersebut terjadi pada 6 Oktober 2022 lalu atau sudah lebih dari satu bulan, tetapi pelaku tak pernah diproses secara hukum.

Dari tangkapan layar dalam unggahan Facebook yang diterima Wartakotalive.com pada Jumat (25/11/2022), Hasya ditabrak mobil Pajero yang dikemudikan AKBP (purn) Eko Setia Budi Wahono.

"Sampai hari ini belum ada proses hukum oleh Polres Jakarta Selatan, bahkan yang nabrak tidak ditahan seharipun, mentang penabraknya mantan Polri," tulis narasi dalam foto.

"Bahkan TKP-nya dipindahkan oleh penyidik. Serta dicarikan saksi-saksi, padahal malam hari kejadian tak ada yang melihat. Kayaknya kasus Sambo mau diulang lagi Polres Jakarta Selatan," sambungnya.

Masih dalam narasi itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran diminta turun tangan untuk mengusut insiden kecelakaan tersebut.

Baca juga: Hendak ke Bandung, Sepasang Mahasiswa Diduga Jadi Korban Gempa Cianjur, Hilang Sampai Kini

"Karena mahasiswa Universitas Indonesia akan menuntut," tulisnya.

Sementara itu, Adi Syaputra selaku ayah dari Hasya membenarkan anaknya ditabrak dan dilindas hingga akhirnya meninggal dunia.

Adi menegaskan bahwa orang yang menabrak dan melindas anaknya tersebut adalah Eko Setia Budi Wahono.

Baca juga: Meski Tilang Manual Dihapus, Polisi Akan Tetap Tindak Pelanggar yang Berpotensi Sebabkan Kecelakaan

Saat itu, anaknya hendak pulang ke kos dengan mengendarai sepeda motor seorang diri usai mengikuti kegiatan kampus.

Lalu dalam perjalanannya, Hasya terjatuh karena tiba-tiba ada orang yang menyeberang jalan.

"Ya, saya bilang benar ada kejadian kecelakaan, yang menimpa anak saya. Kejadiannya di Srengseng Sawah (Jagakarsa), tanggal 6 Oktober. Tiba-tiba ada yang melintas, otomatis rem mendadak. Nah, itu terus seperti goyang karena rem mendadak. Terus jatuh ke kanan," kata Adi, saat dikonfirmasi, Jumat.

Lalu, dari arah berlawanan, Eko Setia Budi Wahono yang mengendarai mobil Pajero menabrak dan melindas Hasya yang saat itu tengah jatuh di jalan.

"Ada mobil dari depan dalam hitungan sepersekian detik. Posisi tidak terlalu lambat dan kencang, sedanglah," ucap Adi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved